May 21, 2024

Jakarta, JNcom – Pemerintah daerah Tulung Agung sukses menjadi daerah yang berkembang pesat di wilayah Jawa Timur. Salah satu faktor pendukungnya adalah melahirkan banyak tenaga kerja Indonesia ke luar negeri.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah Tulung Agung melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tulung Agung adalah implementasi program pelatihan-pelatihan dengan tujuan untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah saat para TKI/TKW kembali ke daerah masing-masing,” ujar Kadisnakertrans Tulung Agung Jawa Timur, Agus Santoso dalam keterangannya kepada awak media Selasa (14/5/2024).

Selain mempersiapkan lapangan pekerjaan, kata Agus, pelatihan-pelatihan keahlian pun terus dilakukan agar bisa tetap produktif mengembangkan UMKM di daerah. Untuk meningkatkan pengembangan pelatihan, Kadisnaker Tulung Agung juga menggandeng PT Ayyana Mode Group, perusahaan yang bergerak dibidang Kecantikan dan Fashion.

Kecantikan & Fashion sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi Masyarakat. Salah satu produk PT Ayyana Mode Group adalah PIFA Beauty (body care) yang sudah teruji klinis, terdaftar di BPOM dan aman untuk Ibu Hamil dan Ibu menyusui. Sebagai Produsen produk Kecantikan, PIFA Beauty berbasis menjalin ke mitraan untuk memajukan Wirausaha di Tulung Agung Jawa Timur.

“Dengan membina kemitraan berbasis digital marketing dan offline, diharapkan bisa bersama-sama memberikan solusi pasca TKI / TKW kembali ke daerah asal,” pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *