May 21, 2024

Jakarta, JNcom – Viral sebuah utas atau thread di aplikasi X yang membahas mengenai penyebaran paham LGBTQ di Indonesia melalui sebuah organisasi. Tweet tersebut ramai di akun @logikapolitikid atau si Pablo pada selasa 14 Mei 2024 (https://twitter.com/logikapolitikid/status/1789720913094549518).

Isu ini awalnya muncul dari Tweet sebuah akun @neptunusdilaut yang menyebarkan pengalaman pribadinya yang ingin bergabung ke sebuah komunitas, dan malah menjumpai orang-orang yang diduga LGBTQ.

“Niatnya mau gabung ke salah satu komunitas penjaga lingkungan! Anjir.. Malah ketemu sama orang2 🏳️‍🌈 LGBTQ! Serem,” katanya di Tweet tersebut.

Isu tersebut pun meluas Ketika akun @mazzini_gsp bahwa sudah biasa organisasi global membawa paham-paham yang menyimpang dengan mengatasnamakan HAM.

Akun @logikapolitikid pun menguliti masalah tersebut dengan menunjukkan beberapa bukti dari yang secara global memang mendukung dan memberikan solidaritas terhadap kelompok dan Gerakan LGBTQ.

Salah satu oknum yang terindikasi menganut paham LGBTQ di dalam organisasi tersebut adalah RS selaku Pengkampanye yang terlihat mengkampanyekan LGBTQ di tweet personalnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *