October 25, 2024

Salatiga, JNcom – Pedagang Kaki Lima (PKL) Setya Kawan kembali menggelar pertemuan bulanan yaitu acara lesehan, Selasa (8/10/2024), di rumah Istyono di lingkungan Karangpete Salatiga.

Acara dihadiri oleh Brigjend Purn Untung Waluyo sebagai pemateri dalam sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang akan berlangsung Nopember 2024 mendatang.

Didepan para PKL yang hadir, Untung memberikan sosialisasi dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Menurutnya, dua pasang kandidat semua baik tapi Andika Perkasa lebih baik dan berkualitas.

“Dalam kontestasi Pilgub Jateng mendatang di ikuti dua kontestan dan keduanya adalah putra terbaik, namun Andika yang terbaik dan berkualitas,” tandas Untung.

Dalam kesempatan itu, Untung mengajak para pelaku PKL yang hadir untuk melakukan S. 4 yaitu Sekasur (suami/istri) Sedapur (satu keluarga) Sesumur (tetangga) dan Sedulur (pertemanan). Sebelum pamitan, Untung memberikan bantuan berupa tunai unruk tambahan Kas paguyuban PKL setya Kawan.

Sementara itu, Ketua PKL Setia Kawan Pasaraya 1 Salatiga, Agus Salim (72) mengatakan, PKL Setya Kawan berdiri sejak tahun 2000 an dan dalam aksi sosialnya tergolong bisa di jadikan contoh. Pasalnya jika ada anggota terjadi menderita Sakit secara Guyub Rukun tidak segan segan langsung bertandang

Agus menambahkan. Selama ini PKL tidak di wongke (tidak di orang kan) maka harapannya jika Andika Perkasa menang semua aturan aturan yang membebani PKL akan di permudah karena Andika yang di usung PDI perjuangan dinilai mementingkan wong Cilik

“Paguyuban PKL Setia Kawan ini sudah terbentuk sejak tahun 2000-an dengan landasan Guyub Rukun saling berbagi antar sesama PKL,” pungkas Edy. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *