October 4, 2024

Tangsel, JNcom – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) melalukan revitalisasi pedestrian yang terletak di Jalan Raya Ciater, Serpong.

Dijelaskan Kepala Bidang Drainase dan Pedestrian, Saflinawati bahwa revitalisasi yang dilakukan tentunya ramah untuk disabilitas. Hal ini menjadi komitmen Pemkot menjadikan Tangsel kota yang inklusif untuk semua.

“Tentunya revitalisasi pedestrian dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menciptakan kenyamanan bagi pejalan kaki dan tentunya ramah disabilitas,” ucapnya dari keterangan yang didapat pada Rabu (02/10/2024).

Nantinya berbagai perubahan yang dilakukan di antaranya, penggantian granit dan beton menjadi batu andesit. Selanjutnya, kanstin dipasang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan lokasi dan ubin pengarah untuk disabilitas.

“Dilengkapi juga tempat duduk, tempat sampah, tempat parkir sepeda, lampu penerangan dan bollard,”, jelasnya.

Dirinya menargetkan pekerjaan pedestrian ini dapat selesai di pertengahan Desember. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan pedestrian sebagaimana fungsinya.

“Tidak untuk parkir, tidak untuk dilintasi kendaraan bermotor dan kendaraan berat, tidak digunakan berjualan kaki lima, tidak dioprit atau dibeton karena sudah landai disesuaikan kanstinnya. (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *