October 4, 2024

Jakarta, JNcom – Lebih dari 100 Ulama Betawi yang tergabung dalam organisasi “Sahabat Jakarta” mengadakan doa bersama dan dukungan untuk pasangan Ridwan Kamil – Suswono sebagai Cagub/Cawagub DK Jakarta pada Pilkada 2024, Kamis (19/9/2024), di hotel kawasan Cikini Menteng Jakarta Pusat.

Kegiatan doa bersama dan dialog penyampaian aspirasi dihadiri oleh Ketua Ulama Sahabat Jakarta, KH Munawir Asli; Sekjen/Jubir Sahabat Jakarta, H Syarif Hidayatullah SE dan para ulama dan tokoh agama di DK Jakarta.

Inisiator Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Sahabat Jakarta dalam kegiatan ini yaitu ingin berdialog dengan Ridwan Kamil dan berharap bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Gubernur Anies Baswedan masa lalu.

“Apa yang telah diperjuangkan oleh Anies dan siapapun yang menjadi gubernur nanti, yang terpenting bagi kami adalah adanya keadilan bagi sosial. Insya Allah kang Emil akan melanjutkannya jauh lebih baik dan kondusif,” ujar Sutrisno.

Sementara itu, Calon Gubernur Ridwan Kamil berjanji bahwa semua yang baik-baik dari program Anies Baswedan akan dilanjutkan

“Semua program-program pak Anies pasti akan dilanjutkan sepanjang itu baik dan relevan. Namun izinkan kami menghadirkan program-program yang berkeadilan dan humanis yang belum ada sebelumnya,” tutur Ridwan Kamil.

Ridwan mencontohkan urusan dhuafa, lansia, agama dan sosial lainnya merupakan bentuk keberlanjutan dan perubahan-perubahan di era Jakarta Baru nanti.

“Dengan adanya dukungan dari Sahabat Jakarta, saya sangat bahagia dan mengucapkan terimakasih. Keharmonisan pak Anies bersama para ulama akan dipertahankan,” pungkasnya. (red/zah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *