October 4, 2024

Nduga, JNcom – Ketua KPU Kabupaten Nduga, Yosekat Kogoya, secara resmi mengumumkan jadwal pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nduga untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Pendaftaran ini akan dibuka mulai Selasa, 27 Agustus hingga Kamis, 29 Agustus 2024 di Kantor KPU Kabupaten Nduga, Distrik Kenyam.

Jadwal pendaftaran disusun dengan ketat. Pada hari Selasa dan Rabu, pendaftaran akan dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIT, sementara pada hari Kamis, pendaftaran akan diperpanjang hingga pukul 23.59 WIT.

“Kami sudah mengeluarkan pengumuman pendaftaran pada tanggal 24 hingga 26 Agustus 2024. Selanjutnya, proses pendaftaran calon akan berlangsung pada 27 hingga 29 Agustus. Setelah itu, kami akan melanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan calon yang dijadwalkan pada 27 Agustus hingga 2 September.” jelas Yosekat Kogoya dalam keterangannya kepada awak media.

KPU Kabupaten Nduga juga telah menyiapkan rangkaian tahapan lainnya, termasuk penelitian administrasi calon pada 29 Agustus hingga 4 September, pengumuman hasil penelitian pada 5-6 September, serta perbaikan dan penyerahan syarat administrasi bagi calon yang belum memenuhi persyaratan pada 6-8 September.

Pada tanggal 22 September 2024, KPU Kabupaten Nduga akan menetapkan pasangan calon resmi. Sehari setelahnya, pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon akan dilakukan.

“Kami sangat berharap agar seluruh elemen masyarakat Kabupaten Nduga dapat memberikan dukungan penuh kepada KPU, sehingga Pilkada 2024 dapat berlangsung aman, damai, dan sukses,” tutup Yosekat Kogoya.

Dengan dimulainya proses ini, diharapkan partisipasi aktif masyarakat akan menjamin kelancaran dan kesuksesan Pilkada di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *