October 4, 2024

Jakarta, JNcom – Pasca deklarasi dukungan Partai Buruh kepada Anies Baswedan dalam pilkada DK Jakarta yang akan berlangsung bulan Nopember 2024 dan penerbitan Surat Keputusan (SK) persetujuan parpol model B KWK Partai Buruh untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DK Jakarta, DPP Partai Buruh menerima kunjungan Anies Baswedan di kantor pusat Pemenangan Partai Buruh, Tebet Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

Anies Baswedan tiba di kantor pusat Pemenangan Partai Buruh pukul 12:50 WIB dan disambut oleh jajaran pengurus DPP Partai Buruh. Sementara, Presiden Partai Buruh Said Iqbal baru tiba pukul 13:30 WIB.

“Kami mengundang pak Anies untuk bersilaturahmi, bertukar pikiran dan gagasan serta berdiskusi. Pada intinya Partai Buruh mengharapkan pak Anies Baswedan bisa menjadi calon gubernur DK Jakarta sesuai dengan keputusan MK nomor 60 dan 70,” ujar Said Iqbal.

Partai Buruh, kata Said Iqbal, masih menunggu partai lainnya untuk mendukung Anies karena Partai Buruh sendiri belum cukup suara untuk mendukung secara langsung. “Kami yakin pak Anies dan timnya bisa meyakinkan partai-partai lain,” tambah Said Iqbal.

Sementara itu, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada Partai Buruh yang telah memperjuangkan prinsip kesetaraan dalam berdemokrasi. Menurutnya, demokrasi adalah salah satu cara untuk memastikan aspirasi rakyat tercermin dalam proses.

“Kita harus menjaga marwah dari putusan MK. Adanya gerakan secara organik menggambarkan bahwa Indonesia hari ini dan mereka yang menginginkan demokrasi tegak lebih banyak dari mereka yang membiarkan terjadi pembelokan. Saya juga mengapresiasi pimpinan DPR yang telah langsung meresponnya,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *