October 4, 2024

Salatiga, JNcom – Beberapa dekade belakangan ini Pemerintah kota Salatiga meniadakan Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pasalnya pada bulan yang sama (Agustus) masyarakat Salatiga telah menggelar Karnaval dalam rangka Hari Jadi kota Salatiga.

Indikator itu bukan berarti warga masyarakat Salatiga tidak mengadakan kegiatan apapun dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Seperti diketahui, Minggu (25/8/2024), warga masyarakat RW 04 Ngampel Blotongan Salatiga menggelar Kirab Budaya. Acara yang diikuti oleh segenap warga RT 01, 02, 03 dan RT 04 itu dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke 79 juga memperingati Merti Dusun Ngampel.

Dalam kirab Budaya yang dibuka pukul 07 pagi dimeriahkan oleh busana Adat, Drumbleg serta peragaan fashion “unik” yang sempat menyita perhatian masyarakat. Dalam kesempatan itu Hariyono Masturi juga memberikan bantuan untuk kelancaran kegiatan Agustusan.

Seperti dilaporkan di lapangan oleh Relawan HM pada hari yang sama (minggu) ada enam penyelenggaraan Kemeriahan Kemerdekaan RI antara lain, RW 01 Karangkepoh, RW 04. Ngampel Blotongan, RW 02.Kalicacing, Lingkungan Kelurahan Warak dan lingkungan Gendongan Salatiga. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *