October 25, 2024

Jakarta, JNcom – Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, satu satunya Kapolres yang berhasil meraih penghargaan Hoegeng Awards 2024, pada kategori sebagai “Polisi Pelindung Perempuan dan Anak”.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilannya menuntaskan kasus bayi tertukar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang sempat menghebohkan masyarakat.

Menurut AKBP Rio Wahyu Anggoro menyampaikan semoga dirinya bisa tetap menjadi lebih baik. “Semoga kami menjadi tetap menjadi yang lebih baik seperti yang diarahkan program Presisi Bapak Kapolri,” ujarnya.

“Ini tidak luput dari kebersamaan yang kami bangun kurang lebih setahun dan ini adalah hadiah untuk seluruh personel Polres Bogor. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolri atas petunjuk dan arahannya,” kata AKBP Rio, usai menerima penghargaan, akhir pekan lalu, di Jakarta.

AKBP Rio Wahyu Anggoro, pada kategori, “Polisi Pelindung Perempuan dan Anak” menyisihkan, Bripka Alfin Nancy Tanauma, Banit Reskrim Polsek Biromaru dan Aiptu Fransisca Dhamayanti, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Lamandau

Sementara kategori, “Polisi Berintegritas” Hoegeng Award 2024 diberikan kepada Brigjen Indarto, Direktur Program Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri. Dengan menyisihkan kandidat, AKBP Sri Wahyuni, Kabag Gadik Sepolwan Lemdiklat Polri dan Aiptu Supriyanto, anggota Polres Lampung Tengah.

Sedangkan untuk kategori, “Polisi Tapal Batas dan Pedalaman”. Penghargaan Hoegeng 2024 diraih oleh, Bripka Septinus Arui, Bhabinkamtibmas Kampung Ayambori, Manokwari. Yang menysihkan, AKP I Eka Berlin, Kasat Samapta Polres Nunukan, Kalimantan Utara dan Aipda Wardika, Kanit Tipikor Satreskrim Polres Simeulue.

Untuk kategori “Polisi Inovatif”, Hoegeng Award 2024 diberikan kepada AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf, Kasat Lantas Polres Kukar periode 2021-2023.

Selanjutnya untuk kategori, “Polisi Berdedikasi”, Penghargaan Hoegeng Award 2024″, diberikan kepada Iptu Made Ambo, Ps Kasat Binmas Polres Jayapura. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *