October 25, 2024

Jakarta, JNcom – KB FKPPI Rayon Kebon Jeruk kunjungi 3 Museum Pahlawan Revolusi yaitu Museum Jenderal A.H Nasution di Jalan Teuku Umar Menteng Jakarta Pusat, Museum Jenderal A.Yani di Jalan Lembang Menteng Jakarta Pusat dan Museum Lubang Buaya di Jalan Pondok Gede Jakarta Timur pada Minggu siang (6/10/24).

Ketua Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Rayon Kebon Jeruk Jakarta Barat, Billy Pakpahan S.H mengatakan kepada wartawan, Kunjungan tersebut diikuti oleh seluruh anggota dan pengurus FKPPI Rayon Kebon Jeruk.

“Giat kunjungan di 3 Museum Pahlawan Revolusi kali ini dalam rangka memperingati Hari Kesakitan Pancasila dan HUT TNI ke 79, yang diikuti oleh 30 anggota dan pengurus Keluarga Besar FKPPI Rayon Kebon Jeruk,” ujar Billy saat di Museum Jenderal A.H Nasution.

“Selain untuk menghormati dan mengenang para Pahlawan Revolusi, Moment kegiatan ini, di harapkan dapat menumbuhkan semangat patriorisme dan nasionalisme para pengurus dan juga para anggota FKPPI”, imbuhnya.

Saat penyerahan plakat dari KB FKPPI kepada Keluarga Jendral Besar A.H Nasution yang di terima langsung oleh Cucu dari Jenderal A.H Nasution, Eka Trisny Edyanti Nurdin, Sekretaris KB FKPPI Rayon Kebon Jeruk, Reni Yulianti mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Museum Jenderal A.H Nasution yang telah menyambut baik kedatangan KB FKPPI.

Diketahui, Kegiatan kunjungan ke Museum Pahlawan Revolusi ini diinisiasi oleh Keluarga Besar FKPPI Rayon Kebon Jeruk, Rayon Grogol Petamburan, Rayon Tamansari, Rayon Tambora serta beberapa senior FKPPI juga turut hadir.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari 3 Pembina FKPPI Rayon Kebon Jeruk Danramil 05/KJ Mayor Arh Wahyu Suko Sasongko, Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Sutrisno, SE dan Camat Kebon Jeruk, H. Naman Setiawan, M.

Sementara itu, KB FKPPI Rayon Tambora, Adi Cahyono saat di Museum Lubang Buaya mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kami bersama anggota dan pengurus FKPPI Rayon Tambora sangat mengapresiasi kegiatan positif ini, Kami juga berharap, kegiatan ini kedepannya menjadi kegiatan rutin tahunan guna mempererat tali silaturahmi,” ucapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *