October 25, 2024

Kab Semarang, JNcom – Lingkungan atau Alam dewasa ini cenderung terabaikan. Justru diluar bawah sadar alam cenderung tercemar limbah atau terjadinya erosi dampak yang dimungkinkan dari penambang liar serta penggundulan hutan karena oleh segelintir oknum.

Sadar akan keindahan dan Kebersihan Alam, sejumlah aktivis pencinta alam serta peduli lingkungan telah melakukan aksi bersih lingkungan di area rawa Sumurup Bawen Kabupaten Semarang.

Kegiatan aksi bersih- bersih dimaksudkan untuk memberikan ruang baru kepada dunia, dengan mengadakan kegiatan untuk merawat lingkungan alam semesta dari kerusakan alam juga kepunahan, meliputi kegiatan penebaran benih ikan, penanaman pohon dan juga kegiatan bersih-bersih dari limbah sampah di sepanjang rel kereta api desa Sumurup Kecamatan Bawen.

Acara yang berlangsung Sabtu (5/10/2024), secara ceremonial dibuka oleh Camat Bawen serta kepala desa Asinan. Dalam kesempatan itu Camat Bawen, Dewanto Leksono dalam kata sambutannya memberikan apresiasi kepada segenap aktivis peegiat lingkungan dan dirinya memberi dukungan dalam mengolah Sampah harapan kedepan semakin bertambah warga akan pentingnya menjaga lingkungan

“Saya memberikan apresiasi kepada aktivis pegiat lingkungan dan memberikan dukungan dalam mengolah Sampah,” ujar Dewanto

Sementara kegiatan ini melibatkan pemerhati pekerja dari unsur Dinas perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Semarang juga melibatkan pelajar dari beberapa sekolah seperti Espero SMP Negeri 2 Ambarawa, SMA Kanisius Bhakti Awam dan juga SMP Negeri 4 Ambarawa. (NANO/Noor Hayati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *