October 4, 2024

Jakarta, JNcom – Dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DK Jakarta Pramono Anung – Rano Karno pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan diberikan dari Jaringan Masyarakat Madura (JAMMA) dengan menggelar Deklarasi di gedung Joeang (DHN) Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).

Acara deklarasi dukungan dihadiri oleh sejumlah pimpinan organisasi dan tokoh masyarakat diantaranya ketua penasehat Jaringan Masyarakat Madura Bersatu, jajaran Tim Pemenangan Pramono – Rano, serta ratusan anggota JAMMA.

Ketua Umum JAMMA, Edi Homaidi dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya Deklarasi tersebut maka JAMMA sudah bagian dari tim pemenangan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pramono – Rano.

“Hari ini kita mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan Pramono-Rano. Alasan dilaksanakannya deklarasi di tempat ini adalah untuk mengobarkan semangat mendukung Pramono-Rano, sebagaimana semangat yang dikobarkan oleh para pejuang dahulu,” ujar Edi.

Dijelaskan Edi, JAMMA merupakan kumpulan dari berbagai macam latar belakang seperti UMKM, mahasiswa, masyarakat biasa, dan lainnya. “Organisasi ini dibentuk untuk berjuang bersama-sama memenangkan Pramono – Rano selama 2 bulan ke depan,” imbuhnya.

Edi menilai, Pilkada DK Jakarta sangat menarik dan patut menjadi perhatian publik karena Jakarta merupakan episentrum politik nasional. Menurutnya, gubernur DK Jakarta banyak diperebutkan dalam Pilkada karena gubernur DK Jakarta biasanya akan bertarung di level nasional yaitu Pilpres.

“Gubernur DK Jakarta memiliki potensi untuk melanjutkan karir politiknya yaitu Pilpres. Artinya, Pilkada Jakarta memiliki nuansa tersendiri,” pungkasnya. (red/my)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *