October 4, 2024

Salatiga, JNcom – Dalam Pemilukada kota Salatiga, dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 Robby-Nina terus mengalir dari berbagai elemen. Kali ini Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) kota Salatiga resmi menggelar Deklarasi, Sabtu (28/9/2024), untuk mendukung dan memenangkan pasangan Robby – Nina sebagai Walikota dan wakil Walikota Salatiga.

Acara yang berlangsung di pendopo Partai Gerindra, Tingkir Salatiga dihadiri oleh ketua Partai Gerindra Yulianto beserta istri, anggota Dewan Hj. Woro serta Hery Broto, juga segenap pengurus dan anggota PPIR Salatiga.

Di depan Robby – Nina, ketua PPIR Sunarto dalam kata sambutannya mengenalkan apa, siapa dan bagaimana PPIR. Menurutnya, PPIR adalah Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya yang telah dibentuk oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 1 Desember 2017 secara struktutural telah terbentuk DPP Pusat hingga Korda tingkat Propinsi hingga Kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Lanjut Sunarto, PPIR di dalamnya terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan POLRI beserta keluarganya, serta masyarakat umum dari kalangan Pedagang, Pengusaha, Petani, dan Nelayan. Hal itu sesuai dengan ARD/ART PPIR maupun Partai Gerindra. Maka dalam Deklarasi ini PPIR turut ambil bagian dalam mendukung dan memenangkan pasangan calon Walikota Salatiga Robby – Nina.

“PPIR sebagai sayap Gerindra tetap tegak lurus mendukung pasangan Bapak dr Robby Hernawan dan Ibu Nina Agustin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Salatiga masa bhakti 2024-2029,” tandasnya.

Sementara itu ketua DPC Gerindra Salatiga Yulianto SE dalam bagian sambutannya mengajak agar dalam pelaksanaan Pilkada diberi kelancaran dan agar cita-cita beliau (Robby – Nina) tercapai menjadi Walikota bisa terwujud.

“Mohon bantuannya, dukungannya, serta doa restunya agar Pak Robby – Bu Nina bisa terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota,” ujar Yulianto singkat.

Dalam kesempatan itu calon Walikota Salatiga Robby dalam sambutannya siap untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan kota Salatiga yang lebih baik. Dua kalimat itu yang diucapkan Robby di depan para hadirin yang memadati acara Deklarasi. Robby menambahkan selama ia mengabdi menjadi ASN masih ingin melayani, niatnya untuk ngopeni atau melayani masyarakat luas.

“Niat saya maju ingin ngopeni ibu-ibu, bapak-bapak, kakek-kakek, nenek-nenek serta anak-anak, maka dengan niat itu saya harus maju menjadi Walikota,” pungkas Robby.

Pasangan Robby-Nina dengan mendapat nomor urut 1 diusung dari Partai Gerindra, Demokrat, serta beberapa Partai non Parlemen. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *