October 4, 2024

Salatiga, JNcom – Pj. Walikota Salatiga resmi membuka Festival Salatiga 2024. Acara yang berlangsung di lapangan Pancasila, Jumat (20/9/2024), dibuka selama empat hari sejak Jumat hingga Senin mendatang.

Berbagai stand dibawah binaan Kementrian Koperasi dan UMK Republik Indonesia dihadirkan dengan harapan bisa mendongkrak UKM kreatif, Ekonomi Melejit.

Dari sederet stand yang memenuhi area lapangan Pancasila ada di stand Kupat Tahu “Pak Manthok” Khas Magelang. Dari pengamatan awak Media, Stand Kupat Tahu banyak dikunjungi pengunjung dari kalangan masyarakat.

Jika ditarik kebelakang, kota Magelang selain dikenal Gethuk Trio juga dengan Kupat Tahu nya. Menurut Manthok, Kupat Tahu Magelang memiliki Khas aroma dan rasa serta ada tambahan Bakwan.

“Kupat Tahu khas Magelang, sedikit agak beda dengan Tahu Campur karena Kupat Tahu khas Magelang ada tambahan Bakwan,” kata Manthok.

Menekuni bidang usaha Kupat Tahu, menurut Manthok dirintis sejak tahun 2011 yang kini memiliki 25 karyawan. Dari perjalanan usahanya ia telah memiliki beberapa cabang diantaranya, Purworejo, Sleman, Temanggung dan Kota/kabupaten Magelang.

Menurut seorang penjaja yang enggan disebut jatidirinya mengatakan, Kupat Tahu khas Magelang memiliki citarasa tersendiri. Pasalnya selain testur juga komponen bahan masakan sehingga menciptakan rasa pas dilidah.

“Kupat Tahu khas Magelang memiliki testur serta komponen masakan nya pas di lidah,” katanya. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *