October 4, 2024

Salatiga, JNcom – Pemilukada 2024 kota Salatiga resmi akan diikuti tiga kontestan pasang calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota. Satu dari pasangan calon Juan Rama – Hj. Sri Wahyuni adalah calon yang mendapat dukungan dari Brigjend Purn Untung Waluyo. Pasalnya, Juan Rama dinilai mampu menjalankan roda pemerintahan ketika dirinya (Juan Rama) duduk di Legislatif. Disisi lain sosok Rama masih muda energik sehingga mobilitasnya tidak diragukan lagi

“Saya bukan orang Partai, tapi secara pribadi saya mendukung Juan Rama karena memiliki kemampuan di bidang Pemerintahan ketika dia duduk di Dewan,” kata Untung

Untung menambahkan, wakilnya adalah Sri Wahyuni bukan nama baru di lingkungan kota Salatiga. Dia (Yuni) cukup dikenal karena aktif disebuah partai Politik serta Ketua Iwapi kota Salatiga.

Dalam kesempatan itu, Untung juga menggambarkan tokoh pewayangan Rama-Shinta, seorang Rama yang memiliki jiwa Kesatria, berbudi Luhur serta Bijak dalam mengambil keputusan. Jadi menurut Untung dalam Pilkada mendatang Rama adalah paling tepat untuk memimpin Salatiga lima tahun kedepan.

Seperti diketahui, Pasangan Juan Rama – Hj. Sri Wahyuni diusung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jika di lihat dari hitungan kursi, PKB memiliki 5 kursi di Dewan dari 25 kursi yang ada di kota Salatiga.

Jika dilihat dari hitungan kursi pasangan Juan Rama – Sri Wahyuni jauh tertinggal dari pasangan lain. Artinya, untuk menggenjot konstituen tidak ada jalan kecuali membangun kekuatan lewat Relawan. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *