October 4, 2024

Salatiga, JNcom – Beberapa dekade belakangan ini Pemerintah kota Salatiga meniadakan Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pasalnya pada bulan yang sama (Agustus) masyarakat Salatiga telah menggelar Karnaval dalam rangka Hari Jadi kota Salatiga.

Indikator itu bukan berarti warga masyarakat Salatiga tidak mengadakan kegiatan apapun dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Seperti halnya dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI ke 79 tahun ini, RW 05 Ngentak Kelurahan Kutowinangun Salatiga Minggu (8/9) menggelar Karnaval. RW 05 yang memiliki 16 RT dengan jumlah penduduk yang tergolong padat terlihat guyub rukun menjalin kekompakan dalam menggelar Karnaval.

Antusias warga dari RT 01 hingga RT 16 masing masing mengusung thema antara lain dari unsur Pendidikan, Seni Budaya, Drum Bleg, kultur budaya Bali dengan menimpilkan Ogoh Ogoh serta peran serta RT 01 menampilkan Profesi yang lebih didominasi dari Dwi Karya Konfeksi

Ketua RW 05 Jujuk Sulistyono dalam kata sambutannya mengatakan, RW 05 turut ambil bagian dalam mengimplementasi kan Kemeriahan ulang Tahun RI ke 79 dan dalam acara Gebyar Karnaval ini di ikuti warga masyarakat dari RT 01 hingga 16.

Meski acara sempat menyita perhatian masyarakat luas namun tidak menimbulkan kemacetan. Hadir dalam acara itu ketua DPRD Dance Palit, Kepala Kelurahan Kutowinangun serta nampak mantan PJ walikota Salatiga Sinoeng. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *