October 4, 2024

Ambarawa, JNcom – Sejumlah elemen masyarakat pemerhati lingkungan melakukan bhakti Sosial dengan tabur Bibit ikan. Acara yang berlangsung, Kamis (5/9/2024) dengan titik kumpul di area Masjid Mujahiddin Ambarawa mendapat tanggapan positif dari kalangan warga masyarakat.

Kegiatan sosial ini diprakarsai oleh komunitas peduli lingkungan dengan melibatkan beberapa komunitas pemerhati lingkungan hidup, antara lain: Eco enzym, Tagana, BKM Kupang, ACIL, Sahabat Espero, Matarawa, dan SMA Kanisius Ambarawa sejumlah komunitas itu bekerja sama dengan dinas perikanan Kabupaten Semarang.

Sementara itu, Dinas Perikanan memberikan benih ikan sebanyak 15 kantung, dan 10 swadaya matarawa
dan bonus 2 kantung. Jumlah keseluruhan benih ikan ada 27 kantung, satu kantong setara 200 ekor.

Menurut keterangan yang himpun oleh Noor Hayati, 13 kantung ditebarkan di daerah Randugunting. Sementara untuk lokasi Ambarawa ada 14 kantung ditebarkan di tiga titik lokasi, yaitu di kali Panjang, Kali Baran Jurang dan di Kupang Kedung Gupit.

Menurutnya, Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin, dan tebar benih ikan kali ini yang ke 7 kalinya dan untuk tahun ini ada beberapa jenis antara lain ikan Lele, Nila dan Mujair. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *