October 4, 2024

Jakarta, JNcom – 100% Manusia Film Festival akan segera dimulai pada tanggal 30 Agustus hingga 8 September 2024. Gelaran yang ke-8 kalinya ini akan berlangsung di tiga kota besar yaitu Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Festival bertema “Togetherness” kali ini akan menayangkan sebanyak 88 film dari 24 negara dan dapat dinikmati secara gratis di 14 lokasi pemutaran film yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Direktur Festival 100% Manusia, Kurnia Dwijayanto mengatakan, dalam kegiatan festival tahun ini ingin mengajak pengunjung bertemu, bertukar pikiran, dan menciptakan perubahan bersama-sama.

“Kami ingin mengajak berfikir dan menciptakan perubahan secara bersama-sama,” ujar Kurnia dalam jumpa pers event “100% Manusia Film Festival”, Selasa (20/8/2024), di Istituto Italiano di Cultura (IIC) Jakarta, Jl. HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

Festival ini dibuka dengan film “CHINAS” (2023) karya sutradara Arantxa Echevarría dan ditutup dengan film asal Swiss berjudul “RIVIÈRE” (2023), yang disutradarai oleh Hugues Hariche.

Geofanny Tambunan, Seniman dan Duta Festival 100% Manusia Film Festival 2024 menilai bahwa festival ini sangat penting digelar dalam upaya menyuarakan hak asasi manusia melalui medium kreatif.

Menurutnya, dengan mengunjungi kegiatan seperti festival ini, kita bisa melampiaskan perasaan kita dengan menonton film-film yang bagus. “Bagiku, ketika aku sedang mengalami depresi, aku sering mengikuti acara seperti ini,” pungkasnya. (Fahmi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *