October 4, 2024

Salatiga, JNcom – Calon Gubernur Jawa Tengah yang juga mantan Kapolda Jateng Komjend Ahmad Lutfi meresmikan Koperasi pesantren (Koperten) Pondok Pesanten Argro Alfalah Salatiga. Acara yang berlangsung pada Minggu (18/8/2024) selain dihadiri segenap pengasuh pondok juga nampak hadir calon Walikota Salatiga, Kolonel AL Hariyono Masturi.

Meski terlihat pembicaraan serius antara Hariyono dengan Lutfi namun awak Media tidak memperoleh gambaran apa yang diperbincangkan kedua kandindat Kepala daerah itu.

“Karena saya membuka Koperten maka saya punya tanggung jawab kepada Koperten dan tolong saya diberi masukan semua kegiatan yang ada di Koprasi,” kata Lutfi didepan para pengasuh Pondok serta ratusan Santri.

Dari rumah, lanjut Lutfi, orang berangkat masuk ke Pesantren adalah Niat, jadi ketika masuk ke Pondok jangan ada yang Gerundel (mengeluh) dengan modal dasarnya adalah Lillahi Ta’alla.

Dalam kesempatan itu Lutfi mengajak para Santri untuk berbhakti dan patuh kepada orang tua serta para guru sehingga untuk nantinya dapat menjadi garda terdepan bagi bangsa dan negara. Tapi semua itu kembali pada niat.

Dalam sambutanya yang tidak lebih dari 15 menit itu Lutfi sempat membagikan sejumlah Tas Sekolah dan 3 buah Sepeda.
Uniknya, ketiga santri yang mendapat Sepeda itu ditunjuk Lutfi yang terlihat dalam kondisi ngantuk dimungkinkan karena kurang istirahat.

Ditempat terpisah, Pj Gubernur Jawa tengah Komjend Nana Sujana menghadiri Acara memperingati hari Jawa tengah ke-79. Acara yang berlangsung di halanan UIN Salatiga di meriahkan oleh Fun Run, Pameran Produk, Fastival Lampion, Fesval Jamu dan Bershalawat. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *