October 4, 2024

Kota Padang, JNcom – Dalam rangka menekan angka Stunting di Kota Padang, BKKBN bersama Anggota Komisi IX DPR RI melaksanakan sosialisasi dan KIE program Bangga Kencana, Senin (12/8/2024), di Gedung Balai Benih Ikan Bungus, Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Anggota Komisi IX DPR RI, Drs. H. Darul Siska mengatakan, hingga saat ini Pemerintah masih fokus kepada upaya menurunkan angka Stunting. Oleh karena itu ia mengajak masyarakat membantu Pemerintah mewujudkan upaya menurunkan angka Stunting, salah satunya memberikan asupan gizi dalam waktu yang lama pada balita.

“Saya mengajak masyarakat untuk membantu Pemerintah menurunkan angka Stunting. Bagi masyarakat yang hidup berkecukupan, tingkatkan kepedulian untuk mereka yang masih membutuhkan asupan gizi yang baik,” ujar Darul Siska.

Kepala Tim Advokasi, KIE, Humas, dan Hubungan Antar Lembaga Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Rismiati, SE menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Pemerintah melalui BKKBN terus berupaya mempercepat penurunan prevalensi stunting untuk menyiapkan generasi Indonesia yang unggul di masa Indonesia Emas 2045, ” ungkap Rismiati.

Untuk penanganan sejak dini, tambah Rismiati, melakukan intervensi pada calon pengantin sangat penting sebagai upaya preventif mencegah bayi stunting. “Calon pengantin perlu diberikan pemahaman dan pendampingan kesiapan menikah dan hamil agar melahirkan generasi berkualitas,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *