October 4, 2024

Jakarta, JNcom – Komandan KOREM 044/Garuda Dempo Brigadir Jenderal TNI Muhammad Thohir,S.Sos.,M.M menerima penghargaan dalam acara FESTIVAL LIKE 2 di Jakarta Convention Center, Sabtu (10/8/2024).

Penghargaan ini diperoleh atas dedikasinya dalam mengembangkan kawasan KLHK Benakat Sumatera Selatan menjadi lahan produktif untuk masyarakat Sumatera Selatan.

Brigjen TNI Muhammad Thohir mengatakan, ada kawasan yang sempat dirambah masyarakat lalu diamankan setelah berkoordinasi dengan KLHK. Pengamanan ini lalu dalam upaya untuk pemanfaatan KHDK Benakat lebih berdaya guna terutama dalam meningkatkan produksi tanaman pangan.

“Saya sudah berkoordinasi untuk menjadikan KHDK Benakat menjadi hutan kawasan cadangan pangan Sumatera Selatan. Ternyata ide ini mendapat respon yang sangat bagus dan sekarang on progres untuk mewujudkan KHDK Benakat ini menjadi kawasan hutan Cadangan pangan Sumatera Selatan,” ujarnya.

Kita, tambahnya, menyiapkan tanaman yang menghasilkan buah seperti jengkol, Pete menunggu tanaman ini besar. Selain itu ditanami juga tanaman pangan seperti Jagung, Singkong dan Ubi.

“Harapan kita mendapat support dari Kementerian dalam upaya membantu mensejahterakan masyarakat sekitar wilayah KHDK Benakat,” tutup Thohir.

Festival LIKE 2 merupakan sebuah program yang di inisiasi oleh Kementerian LHK dalam rangka road to COP ke-29 UNFCCC 2024. Acara ini akan digelar pada 8-11 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center Hall A & B Jakarta Pusat. Festival ini menjadi wadah untuk memperkenalkan hasil kerja nyata dan upaya perbaikan kebijakan serta implementasinya di sektor kehutanan dan lingkungan hidup.

Acara ini membawa semangat baru dengan mengusung tema “10 Tahun Kerja untuk Sustainabilitas”. Berbagai kegiatan inspiratif dan penuh wawasan siap digelar untuk masyarakat sekaligus pencinta lingkungan. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *