October 4, 2024

Jakarta, JNcom – Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus Universitas Moestopo Jakarta. Dalam aksinya, mahasiswa menyampaikan mosi tidak percaya dan menuntut agar dugaan penyelewengan dana segera diusut tuntas. Mahasiswa juga meminta transparansi untuk memastikan yayasan beroperasi secara efektif dan efisien.

“Kami mahasiswa mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas hingga ke akar-akarnya dugaan tindak pidana penggelapan yang terjadi di Yayasan Universitas Moestopo. Kami mendesak adanya transparansi dan penjelasan yang jelas terkait dugaan penyelewengan. Kejelasan mengenai hal ini akan membantu memastikan bahwa yayasan dapat beroperasi secara efektif dan efisien,” ujar Aisyah Muna Khanza, Koordinator aksi, Jumat (9/8/2024).

Mahasiswa, kata Aisyah, berharap dapat dilakukan pengembangan kepada siapa saja oknum-oknum yang terlibat dalam dugaan kasus ini. Kami percaya bahwa pengusutan ini penting untuk memastikan keadilan, integritas serta transparansi dalam pengelolaan Yayasan dan Universitas Moestopo.

Ia menilai kejadian ini akan memperburuk kegiatan belajar mengajar dan kegiatan lembaga mahasiswa, seperti kuliah menjadi sering online sehingga menurunkan aktivitas mahasiswa di kampus, dan kampus terlihat mati suri.

“Kami mengharapkan kepemimpinan yang kompeten dan berintegritas tinggi. Hal ini penting demi menjaga kepercayaan dan nasib mahasiswa maupun Universitas Moestopo,” pungkasnya. (red/mis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *