October 4, 2024

Jakarta, JNcom – Pimpinan Majelis Sholawat Nur Hidayah Darusaggaf, Habib Fikri bin Ahmad Asseggaf mengunjungi kediaman Watimpres Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Senin (5/8/2024).

Kedatangan Pimpinan Majelis Sholawat tersebut untuk mempererat tali Silaturahmi dan menyampaikan tentang perlunya regenerasi Pemuda untuk mengokohkan NKRI.

Habib Fikri Bin Ahmad assegaf menilai, sosok Habib Luthfi adalah penggerak pemuda-pemudi yang mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersamaan dengan penuh rasa toleransi serta mencintai sesama.

“Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya selalu memberikan nasehat Hubbul Waton Minal Iman, mencintai tanah air adalah sebagian dari Iman. Indonesia adalah amanat dari Allah SWT sehingga wajib bagi para Pemuda sebagai re-generasi untuk menjaga Keutuhan NKRI Abadi Harga Mati,” ujar Habib Fikri bin Ahmad Assegaf seperti release yang diterima JURNALNUSANTARA.COM, di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Ditambahkan Habib Fikri, pertemuan yang sangat indah tersebut mempertemukan sosok cendikiawan dan nasionalis.

“Dalam amanahnya beliau pun menyampaikan bahwa peran pemuda saat ini untuk memahami sejarah dari Ulama dan tokoh Ulama serta para pejuang karena buah itu tergantung bibitnya, akarnya yang akan menguatkan,
Pemuda masa kini adalah pemimpin- pemimpin masa yang akan datang,” kata Habib Fikri.

Habib Fikri menambahkan, di Jakarta Utara ini adalah majemuk, yang berbeda-beda suku dan adatnya serta keyakinannya maka perlu untuk menjalin ukhuwah kepada sesama serta saling bahu membahu bergotong royong dalam menjaga kelestarian budaya.

“Diharapkan Habib Luthfi berkenan hadir di kediaman Majelis Sholawat Nur Hidayah Darusaggaf dalam rangka Maulid Akbar & Milad Majelis ke-5 dengan tema Menjaga Moral Peran Pemuda dalam Mencintai Tanah Air serta Doa untuk Bangsa yang akan diselenggarakan bulan September 2024/ Rabi’ul Awal 1446H,” tandasnya.(han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *