October 4, 2024

Jakarta, JNcom – Puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Santri Gus Dur menggugat, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jum’at (2/8/2024).

Kordinator Umum Aliansi Santri Gusdur Menggugat dalam orasinya meminta Ketum dan Sekjen PBNU Mundur dan segera melaksanakan MLB NU serta menindak tegas Oknum Pengurus yang diduga membelokan Sejarah NU.

Tuntutan lainnya yaitu meminta PBNU untuk mendukung Pansus Haji yang dilakukan oleh DPR RI untuk melakukan upaya Perbaikan dan Pembenahan Haji di lndonesia serta meminta Keadilan dan tidak ada diskriminalisasi atas tindakan Semu.

“Dengan spirit perjuangan Gusdur, kami dari Aliansi Santri Gusdurenggugat tidak akan menyerah untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan Indonesia,” ujar Sholihin.

Ia juga sangat menyayangkan keterlibatan organisasi dalam politik praktis. Hal tersebut jelas melanggar AD/ART organisasi dan tidak dibenarkan apapun itu partainya.

Massa aksi sempat dihadang oleh aparat kepolisian ketika akan merangsek masuk ke kantor PBNU. Setelah dilakukan negosiasi, massa akhirnya membubarkan diri. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *