October 25, 2024

Jakarta, JNcom – Ketua Umum Induk Koperasi Pedagang Pasar (INKOPPAS) Yudanto Tri menghadiri acara puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 di Gedung Smesco, Jakarta, pada Jumat (12/7/2024).

“Hari ini tanggal 12 Juli 2024 adalah ulang tahun ke-77 gerakan koperasi Indonesia. Disini kita memperingati bagaimana berjuang untuk koperasi-koperasi yang ada di Indonesia,” kata Yudianto kepada wartawan.

Yudianto Tri juga mengajak seluruh insan koperasi yang hadir untuk bersatu dan bersama-sama mensejahterakan koperasi Indonesia.

Menurutnya, tantangan koperasi kedepan tidaklah mudah. Maka dari itu modernisasi dan digitalisasi teknologi harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai peluang memajukan koperasi.

Yudianto juga menyoroti regulasi dan undang-undang perkoperasian di Indonesia. Ia pun meminta pemerintah membuat kebijakan yang benar untuk insan koperasi.

“Sekarang ini kalo kita bicara bahwa undang-undang nya bagaimana regulasi untuk teman-teman di koperasi. Bukan apa-apa, kebijakan pemerintah itu ada baik nya tetapi ada juga kendala nya dilapangan. Itu yang harus kita komunikasikan kepada pemerintah, terutama dengan Kementerian,” katanya.

“Kementerian ini yang harus tanggap terhadap permasalahan dan bisa memberikan solusi. Tugas pemerintah lewat Kementerian bisa mencari solusi dan membuat regulasi yang benar atas kedala-kendala yang di hadapi teman-teman koperasi,” sambungnya.

Diakhir, ia berharap agar pemerintah bisa lebih memperhatikan dan memberikan solusi yang terbaik bagi teman-teman koperasi di Indonesia.

“Saya rasa setiap ulang tahun koperasi, ini adalah momentum untuk kita berusaha mencari solusi yang terbaik untuk menghadapi peluang dan tantangan kedepan. Saya berharap koperasi Indonesia semakin maju,” pungkasnya. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *