October 25, 2024

Salatiga, JNcom – Bakal calon Walikota Salatiga , Brigjend Purn TNI Untung Waluyo menilai Hariyono adalah sosok yang disiplin dan cerdas serta memiliki jiwa kepemimpinan. Hal itu disampaikan Untung didepan Hariyono serta segenap Relawan di Posko HM, Rabu (10/7/2024)

Untung menambahkan, di usia 46 sudah berpangkat Kolonel itu sudah merupakan prestasi di lingkungan Tentara, belum lagi beberapa kali mendapat penugasan diberbagai Negara. Karena menurutnya yang mendapat penugasan ke manca Negara itu pilihan kalau tidak cerdas dan disiplin tidak mungkin ditugaskan keluar Negeri.

“Di usia 46 sudah berpangkat Kolonel itu sebuah prestasi dilingkungan Tentara dan mas Harriyono tentu memiliki jiwa kepemimpinan karena saya sendiri juga TNI jadi tahu,” tandas Untung.

Sementara itu Kolonel AL Hariyono Masturi belakangan ini nama yang santer disebut sebut sebagai Bakal Calon Walikota Salatiga 2024-2029 tentu nama yang tidak asing lagi di sejumlah warga Salatiga. Pria Kelahiran Tegalrejo Salatiga itu tercatat masih akrif sebagai anggota TNI Angkatan Laut (Marinir) dalam pandangannya jika mendapat amanah warga dirinya siap menanggalkan karier militer nya demi membangun kota Salatiga yang lebih baik.

“Sejak saya masuk menjadi Taruna jiwa raga saya persembahkan untuk Negara dan Bangsa dengan konskuensinya siap mati apalagi untuk Salatiga tentu pengabdian saya akan lebih total,” tandas Hariyono.

Dalam pantauan awak media, seperti diketahui dalam beberapa pekan ini di sepanjang jalan utama hingga sudut kota Salatiga terpampang deretan Baliho para Bakal calon Walikota. Namun tidak ada satupun Baliho bergambar Hariyono sebagai Bakal calon Walikota Salatiga.

Menurut Haryono, Baliho yang terpampang di jalanan itu belum penting namun lebih dari itu yang ia lakukan membangun komunitas Serta lebih turun langsung di tengah masyarakat mendengar aspirasi warga. Mungkin Ini adalah sebuah strategi yang ia lakukan.

“Saya lebih siap maju tapi sementara ini satupun tidak ada spanduk saya. Memang saya ingin turun langsung ditengah warga,” pungkas Hariyono.

Dalam kesempatan itu hadir ketua Projo kota Salatiga, Sri Rahayu atau lebih akrab disapa Yayuk. Dalam pertemuannya, Yayuk siap mendukung Hariyono dalam Pemilukada Nopember mendatang. Belum ada strategi secara spesifik yang akan dilakukan oleh Projo pasalnya baru awal pertemuan empat mata bersama Hariyono. ( NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *