July 2, 2024

Semarang, JNcom – SMA Virgo Fidelis atau lebih populer SMA Fidel Bawen sebagai malam Puncak ekstra kulikuler menggelar pekan budaya dengan mengambil tema “Wikara Suci”, Sabtu (29/6/2024) di pelataran SMA Fidel.

Kepala Sekolah SMA Fidel, Antok Sigit dalam kata sambutanya mengatakan, malam puncak Kolaborasi ini sebagai ajang untuk menanamkan nilai-nilai bangsa. Antok berharap SMA ini ke depan semakin maju dan berkembang sesuai dengan Moto Fidel Motivasi, Manag diri, Masa depan, Siapa takut.

“Malam ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang telah berjalan yaitu lomba Band, Dance dan Solo Vokal. Saya berharap semoga lembaga ini kedepan terus maju dan berkembang,” ujarnya.

Masih dalam kata sambutannya, Antok juga memberikan apresiasi terselenggaranya kegiatan tahun ini yang tergolong istimewa berkat kerja keras latihan siswa dari sore hingga malam. Sementara karya siswa siswi dari koreo, kostum hingga tatarias bisa tergolong mandiri jika ada kekurangan tinggal di poles saja baik kostum, Rias hingga tata gerak (koreo).

Dari pengamatan awak media, dari berbagai suguhan yang ditampilkan bernuansa Kebhinekaan. Munculnya sederet penari yang dibawakan oleh siswa Fidel terlihat dengan lincahnya membawakan berbagai tari daerah, ditambah Tata rias dan busana serta pencahayaan (lighting) menjadikan suasana panggung terkesan lebih hidup.

Dalam kesempatan itu Antok Sigit memperkenalkan jajaran Komite sekolah. Suparjan sebagai Ketua, serta anggota pengurus Lilik Siswanto, Uripno, Sujiono, Endah Dwiati, Sriwati, Sri Endah, Hesti Sulistiorini, serta Wijayanti. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *