July 2, 2024

Salatiga, JNcom – Memasuki tahun politik Pemilukada Gubernur, Bupati dan Walikota, jajaran Kepolisian melakukan pendekatan dengan sejumlah partai politik serta warga masyarakat agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi (Pemilukada) dapat tercipta suasana kondusif.

Hal itu seperti yang dilakukan Kapolres Salatiga, AKBP Arryuni Novitasari pada Jumat (28/6/2024) mengadakan Silaturahmi di kantor DPD Gelora Salatiga. Dalam acara ramah tamah, Kapolres berharap dalam pelaksanaan Pemilukada tetap saling menjaga kerukunan serta dalam kondisi kondusif.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menghimbau segenap komunitas jika mengadakan kegiatan setidaknya H-7 pihak panitia sudah mengajukan pemberitahuan dan tentunya pihak Kepolisian siap membantu kegiatan.

“Silahkan kalau komunitas mengadakan kegiatan tapi untuk pemberitauan jangan mendadak setidaknya H-7,” ujarnya

Kunjungan Kapolres yang tidak lebih dari 30 menit itu, ia minta agar saling menjaga agar tidak terjadi gesekan sehingga kota Salatiga yg telah mendapat predikat kota Toleran tetap terjaga dengan kondusif.

Sementara itu ketua DPD partai Gelora Salatiga, Sajuri SE menyatakan siap turut menjaga kerukunan serta menjalin komunikasi lintas partai meski partai Gelora diluar Parlement.

“Meski partai Gelora diluar Parlemen tapi kami selalu komunikasi dengan lintas partai,” ujar Sajuri.

Untuk diketahui, partai Gelora besutan dari Anis Matta dan Fahri Hamzah sempalan dari Partai Keadilan sejahtera (PKS) dalam kesempatan Pemilu 2024 di kota Salatiga belum ada keterwakilan di Dewan. Dalam kesempatan itu Sajuri akan berjuang di Pemilu 2029 mendatang agar partai Gelora mendapat keterwakilan di Dewan. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *