July 2, 2024

Jakarta, JNcom – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto S.I.K. menerima Penghargaan dan Brevet Kehormatan “Setia Waspada” dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), pada Jumat, 28 Juni 2024.

Upacara pemberian Penghargaan dan Penyematan Brevet Kehormatan “Setia Waspada” Paspampres tersebut berlangsung di Mako Paspampres, Jakarta Pusat. Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin S.E. M.Han. menyematkan langsung brevet untuk Kapolda Metro Jaya.

Pemberian Penghargaan dan Brevet Kehormatan “Setia Waspada” Paspampres juga dihadiri oleh Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres), Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden (Asintel Paspampres), serta para Kapolres dari jajaran Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Achiruddin mengatakan bahwa Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres yang disematkan merupakan penghargaan dan penghormatan bagi personel yang telah berkontribusi, ikut serta, dan terlibat langsung dalam operasi pengamanan VVIP. Ini juga merupakan wujud kepercayaan khusus yang diberikan oleh keluarga besar Paspampres kepada prajurit dan personel yang dipilih secara selektif.

Achiruddin menyatakan bahwa Penghargaan dan Brevet Setia Waspada Paspampres diberikan kepada Kapolda Metro Jaya karena telah sukses melaksanakan Penugasan Pengamanan Presiden di Wilayah Polda Metro Jaya.

Di akhir sambutannya, Achiruddin bersama seluruh prajurit Paspampres mengucapkan Dirgahayu Polri ke-78, semoga Polri semakin jaya menuju Indonesia Emas. ***(Guffe).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *