July 2, 2024

Kapten Infantri Muhammad Guntur Paspampres Regu A, Ist

Jakarta, JNcom – Pengawal dan Penjaga keamanan Presiden RI, Kapten Infantri Muhammad Guntur kini disebut tengah diusulkan bahkan digadang-Gadang agar menjadi orang nomor satu di tanah kelahiran nya, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagai Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) regu A, M.Guntur yang sudah teruji dan terbukti mengemban tugas dan amanahnya selama ini bagi bangsa dan negara, sejatinya, tidak diragukan lagi bila menjadi Bupati di tanah kelahirannya di Kabupaten Bima, NTB.

Hal tersebut yang menjadi acuan dan landasan dari berbagai pihak, sebab, bila diperhatikan dari latar belakang, rekam jejak serta sepak terjang dan pengabdian nya, Kapt.Infantri Muhammad Guntur dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) atau lebih dikenal dengan baret merah yang berjiwa satria, tegas, lugas dan pasti, sejatinya berkeinginan dan bercita-cita juga ingin memajukan serta mensejahterakan tanah kelahiran nya.

Dukungan agar dia maju menjadi orang nomor satu di kabupaten Bima juga bahkan datang dari beberapa tokoh nasional. Berdasarkan pengamatan Barto Silitonga pemerhati Media, ia menilai pengabdian Guntur terhadap Bangsa dan Negara benar-benar sangat dinomorsatukannya.

Selain bertugas dalam pengamanan Presiden Jokowi, ia juga turut serta mewujudkan perdamaian dunia. Ia terus mengoptimalkan dan memaksimalkan pengamanan perjalanan Presiden ke negara Ukraina ditengah terjadi konflik perang bersenjata dengan Rusia.

Kapt.inf.Muh.Guntur bersama jajarannya sukses mengamankan perjalanan Presiden ke negara yang sedang terjadi konflik perang. Berikutnya, dia bersama Paspampres juga mengamankan perjalanan Presiden Jokowi ke negara Rusia serta kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat. Intinya, setiap perjalanan Presiden Jokowi selalu sukses dan berhasil dijaga dan diamankan nya sesuai amanah sejak tahun 2014 silam.

Oleh karena itu, banyak pihak mendukung apabila ia maju menjadi Bupati dalam pilkada di kabupaten Bima. Ia diyakini menjadi prioritas utama pemimpin untuk memajukan Bima dari segala aspek, baik di bidang pendidikan, kesehatan yang pastinya kesejahteraan.

Untuk diketahui bersama, Putra kebanggaan masyarakat kab.Bima NTB ini sekolah perwira tahun 2011 selesai, masuk kembali di Kopassus 2012, Kapten Infantri Muhammad Guntur pindah ke pasukan teritorial di Kodam Udayana Bali sampai tahun 2013. Kemudian dia ditugaskan ke Paspampres tahun 2014 sampai sekarang. Bahkan hingga sampai saat ini masih dipercaya pimpinan untuk menjadi pasukan pengamanan Presiden Ir.Joko Widodo.

Banyak prestasi yang telah diukir oleh Muhammad Guntur bahkan kiprahnya dijuluki sebagai salahsatu Prajurit terbaik di TNI-AD, namun yang lebih menonjol dan terbaik bagi para pengamat adalah dimana ia dalam mengemban tugasnya dengan cara yang tak biasa, seperti beberapa kali dalam penanganan konflik yang pernah turut ia jalankan seperti yang di Aceh, Konflik dengan GAM. Ia bahkan berhasil disenangi dan dicintai warga Aceh kala itu, sebab baginya, penanganan konflik bukan dengan pertumpahan darah tapi lebih kepada pendekatan yang humanis.

Dalam hal ini, Kapten Infantri Muhammad Guntur juga salahsatu aset putra terbaik bagi kabupaten Bima yang perlu diapresiasi, sebab, Pengabdian nya Buat Nusa, Bangsa dan Negara sudah Teruji dan Terbukti, apalagi untuk tanah kelahiran nya sendiri sudah pastilah akan dimajukannya bila menjadi Bupati sebab ia mengetahui persis segala persoalan dan permasalahan di Bima, NTB dan diyakinkan pula mampu untuk mengatasi dan menyelesaikan segala persoalan di tanah kelahirannya tersebut. (Bar/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *