July 4, 2024

Jakarta, JNcom – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Muna bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) periode 2024-2026, dalam rangka memilih Ketua Umum serta menyusun kepengurusan baru lainnya.

“Muscab ini InsyaAllah akan dibuka secara resmi oleh Alvian Taufan Putra sebagai Ketua Umum HIPMI Sulawesi Tenggara,” ujar Ikhsan Jamal, Kamis (19/6/2024) di Jakarta.

Besar harapan pihaknya dengan melalui pelaksanaan Muscab ini supaya ke depannya akan menghasilkan kepengurusan, rumusan, rekomendasi, ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran besar dan program kerja HIPMI Kabupaten Muna sebelumnya.

“Mengingat HIPMI merupakan organisasi mitra pemerintah daerah yang secara terus menerus bersinergi guna membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan wirausahawan muda yang profesional, inovatif dan berdaya saing, demi menjadi pengusaha yang tangguh, pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat,” pungkasnya lagi.

Ikhsan Jamal mengungkapkan bahwa dalam proses Muscab yang bakal di gelar HIPMI Kabupaten Muna tentunya kami akan membuka ruang sebesar-besarnya terhadap bakal calon Ketua Umum periode berikutnya dan kami pastikan bakal melakukan secara konsisten dan terbaik demi kepentingan organisasi.

Ikhsan Jamal juga menegaskan bahwa organisasi HIPMI adalah rumah bersama dan tidak ada satu orang pun yang di perbolehkan untuk cawe-cawe di luar internal HIPMI. “Artinya bahwa ketika rumah kita kotor maka yang membersihkan adalah kita sendiri bukan orang lain,” himbaunya.

Adapun beberapa nama yang di gadang-gadang untuk maju sebagai Ketua Umum di antaranya Muh.Enrico Emhas Tuna,S.H, Muhammad Iqbal S.T, La Ode Fadry Rifai, S.M, La Ode Muh. Isra Jaya, S.T.,M.Eng., dan Siswono S.H.

“Dan tentunya ke 5 orang ini memiliki hak yang sama dalam merebut posisi sebagai Ketua Umum, dan dalam proses muscab ini kami akan mengacu dan berpegang teguh pada Ad/Art organisasi tanpa terkecuali,” tegas dia mengakhiri penjelasannya. (Bar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *