July 4, 2024

Salatiga, JNcom – Meski Pemilukada Propinsi dan Kabupaten/Kota di jadwalkan akan berlangsung masih di bulan Nopember, namun masing-masing Bakal Calon (balon) sudah membangun kantong-kantong dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Komunitas Tani Merdeka kota Salatiga, Minggu (9/6/2024), resmi menggelar Deklarasi untuk mendukung Sudaryono sebagai Gubernur Jawa tengah. Sudaryono orang nomor satu di Partai Gerindra Jawa tengah itu namanya populer ketika turut andil dalam pemenangan pasangan Prabowo – Gibran pada Pilpres 2024. Dalam kiprahnya Sudaryono juga aktif sebagai ketua Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI)

Didepan element Tani Merdeka kota Salatiga, Sudaryono atau yang lebih akrab disapa Mas Dar merasa kagum. Pasalnya kota Salatiga masih punya Sawah, kebun dan sebagainya. Rasa diluar dugaan yang disampaikan mas Dar ketika Pilpres di Jawa tengah Prabowo sulit untuk menang, maka targetnya 40% untuk suara Prabowo itu sudah bagus, namun dalam kenyataannya suara Prabowo di Jawa Tengah bisa menembus angka 53.% menurutnya ini luar biasa.

“Saya orang dekat pak Prabowo untuk itu sudah saya sampaikan ke pak Prabowo tentang dihapusnya Kartu Tani sehingga para Petani mendapat Pupuk dengan mudah secara langsung,” ungkap mas Dar.

Ditambahkan, tentang Bansos setelah di evaluasi ternyata tidak merata sehingga dinilai tidak tepat sasaran. Hal itu juga telah ia sampaikan didepan Prabowo.

Terkait tentang dirinya maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah, mas Dar niatnya Ichtiar dengan Bismillah Tangan Kanan pegang Pedang tangan kiri pegang Tasbih.

“Visi-Misi itu yang membuat Team ahli, maka kalau saya jadi Gubernur akan lebih mengedepankan menyejahterakan masyarakat karena saya juga berangkat dari keluarga pas-pasan,” pungkasnya

“Kami segenap Pengurus dan anggota DPC Tani Merdeka serta Relawan kota Salatiga siap mendukung dan memenangkan bapak Sudaryono maju sebagai calon Gubernur Jawa tengah Priode 2024-2029,” Demikian pernyataan sikap yang disampaikan Ketua DPC Tani Merdeka Salatiiga, Sunarto.

Acara yang berlangsung di Cafe Kawan lama, pulutan Salatiga, selain dihadiri segenap element Tani Merdeka juga hadir Mei Innayati, Heru serta Sulis dari GRPG kota Salatiga. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *