October 25, 2024

Salatiga, JNcom – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah usaha yang lebih cenderung usaha rumahan. Berbagai jenis usaha ini terkadang banyak tersandung masalah permodalan. Maka sangat dibutuhkan cawe cawe dari unsur Pemerintah demi kelangsungan produktifitas.

Team Aksi Politik (TAP) Salatiga yang dihadiri Brigjend Purn Untung Waluyo mengadakan pertemuan rutin UMKM di kediaman Maria Sulistiyowati di lingkungan Cebongan Salatiga, Jumat (10/11/2023).

Kedatangan Untung disambut positif dari kalangan kaum Hawa sebagai pelaku UMKM. Dalam kesempatan yang cukup Singkat itu, Untung memberikan Sosialisasi terkait profil Capres Prabowo untuk 2024 Pemilu mendatang serta gagasan Prabowo membangkitkan pelaku UMKM yang tertuang pada 8 Asta Cita.

“Di usia 60-an ini saya baru terlibat langsung keranah Politik karena telah purna tugas dari TNI,” ujarnya.

Hak politik saya dalam Pemilu mendatang akan saya gunakan untuk mendukung Capres Prabowo. Keputusan politik itu setelah saya mengikuti arahan dari Prabowo secara langsung di Hambalang.

Untung didepan ibu ibu menjelaskan adanya delapan (8) gagasan Prabowo untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

Delapan point tersebut antara lain, Memberi makan siang dan Susu gratis di Sekolah dan Pesantren serta bantuan gizi untuk anak anak balita dan ibu hamil.
Mencetak dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian dengan lumbung pangan desa daerah, dan Nasional.

Melanjutkan dan menambahkan program kartu kartu kesejahteraan sosial serta kartu usaha untuk menghilangkan kemiskinan absolud.
Melanjutkan pembangunan infrastur desa bantuan langsung Tunai (BLT) dan menyediakan rumah murah bersanitasi balik untuk yang membutuhkan

Delapan program berikutnya, Menyelenggarakan pemeriksaan gratis, menurunkan kasus TBC 50% dalam lima tahun dan bangun RS lengkap berkualitas di semua Kabupaten.
Membangun sekolah sekolah unggul terintegeasi di setiap Kabupaten , dan memperbaiki sekolah sekolah yang perlu renovasi.
Menaikan gaji bagi ASN terutama Guru, Dosen dan tenaga Kesehatan serta TNI/Polri
Mendirikan badan penerimaan negara dan meningkatkan rasio penerimaan negara terhadap produk domestik bruto (PDB) ke 23.%.

Dewasa ini bangsa Indonesia berfikir Cerdas, jadi delapan point diatas adalah program gagasan Prabowo bisa diterima secara rasional. Jadi tidak mungkin buah pemikiran Prabowo di luar rasional.

“Jadi dalam kesempatan pertemuan ini mohon disampaikan pada semua saudara serta kawan kawan tentang siapa dan apa gagasan pemikiran pak Prabowo,” tandas.

Sementara menanggapi menguapnya berita yang yang mengutip terhadap Prabowo , maka disinilah peran dan fungsi TAP untuk mrluruskan.

“Menguapnya pemberitaan di Medsos yang mengutip pak Prabowo , maka saya, TAP tugasnya untuk melurusksn” tandasnya

Diakhir penyampaian Sosialisasi, Untung berharap bagi Generasi tua dituntut mampu menyikapi kondisi politik saat ini untuk berfikir jernih dan cerdas dalam memilih Calon Presiden RI yang dijadwalkan bakal dilaksanakan 14 Februari 2024. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *