July 4, 2024

Jakarta, JNcom – Menyoroti memanas nya jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang di jadwalkan bakal berlangsung Maret tahun depan. Sejumlah elemen masyarakat bakal menggelar Deklarasi dengan lebel “Gerakan Indonesia Damai”

Nano Prayogo sebagai insiator moment tersebut menurutnya Bendera yang akan di Deklarasi kan tidak mengarah ke dukungan pasangan Calon Presiden (Capres)

“Kita sebagai sesama anak bangsa jangan terjadi perpecahan hanya karena beda dukungan dalam Pilpres,” ungkap Nano

Ditambahkan, sementara ini sudah memanas antar pendukung diberapa Medsos yang tentunya saling menjatuhkan bahkan berbagai narasi Fitnah pun menjadi komodite para Buzer, bukan itu saja, Lembaga Survei pun ikut bermain dalam kancah Pilpres.

Sementara menyikapi sosok Capres, Nano berpendapat bahwa sementara ini ada dua nama Capres yang di usung oleh Partai Politik sebut saja Ganjar dan Anis yang menurut masing masing partai pengusung putra terbaik.

“Capres yang di usung oleh partai otomatis sebagai petugas Partai. Kalau bukan petugas Partai ya jalur Independen dari rakyat untuk rakyat tanpa harus melalui proses mesin partai, dan dua Capres baik Ganjar maupun Anis adalah petugas Partai,” tandasnya

Masih dalam kontek Capres, Nano juga memberi apresiasi pada Prabowo walopun Prabowo menurut Nano terkena “Prank” atau ketelikung. Bukan itu saja Nano juga menilai Megawati bersikap negarawan bukan mengedepankan rasa ego.

“Megawati sebagai Ketum partai merekom Ganjar atas dasar pemikiran kenegarawan. Jika berfikir Ego pasti Megawati akan menunjuk putrinya (Puan) tapi Megawati tau bahwa elektabilitas nya Ganjar lebih tinggi ketimbang Puan,” ungkapnya

Kita katakan jujur, bangsa Indonesia baru belajar berdemokrasi dan masyarakat di pedesaan damai damai saja , tapi justru pemicunya dari kalangan atas yang ingin memperubut kan kekuasaan sehingga terjadi benturan di tengah masyarakat karna beda pendapat atau ada tekanan lain.

Menyikapi hal itulah, maka kami hadir untuk memberi pencerahan serta pemahaman di tengah masyarakat agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar serta kondusif di tengah masyarakat dan untuk di ketahui keberadaan lement kami bernuansa kebinekaan serta lintas Agama. (TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *