Tingkatkan Literasi Masyarakat, Wali Kota Benyamin Buka Gebyar Perpustakaan

Nusantara241 Views

Tangsel, JNcom – Wali Kota Benyamin Davnie membuka acara Gebyar Perpustakaan yang diselenggarakan di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangerang Selatan, pada Kamis (24/08).

Dalam kesempatannya, Benyamin mengatakan kegiatan ini sangatlah bermanfaat terutama dalam upaya meningkatkan literasi masyarakat di Tangerang Selatan.

“Ini akan bermanfaat untuk kita semua, terutama putra-putri kita. Salah satunya dalam meningkatkan literasi membaca,” ucap Benyamin.

Selain meningkatkan literasi, Ia juga meyakini kegiatan ini dapat mendorong semangat dalam menumbuhkan bakat, karya dan inovasi yang dihasilkan untuk Kota Tangerang Selatan.

“Melalui ini nantinya akan melatih minat bakat masyarakat di Tangsel untuk berinovasi dan terus berkarya. Dengan mengucap bismillah, gebyar perpustakaan di Tangsel ini saya nyatakan dibuka,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan, Perpunas RI, Suharyanto Mallawa menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat mendekatkan masyarakat, pustakawan, dan pengunjung untuk hadir ke perpustakaan. Sehingga dapat meningkatkan litersi dan mendapat informasi terkait koleksi perpustakaan di Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini menjadi program yang bagus di Tangsel, karena ini mendekatkan masyarakat dan pengunjung untuk hadir ke perpustakaan dan bisa menikmati koleksi yang ada di perpustakaan. Ini menjadi tugas kita untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Tangsel,” ungkapnya.

Apalagi kata beliau, bahwa Kota Tangerang Selatan masuk ke dalam urutan ke-17 dengan nilai tingkat kegemaran baca 7,35. Dan ini masuk ke dalam kategori nilai tinggi.

“Kegemaran baca di Tangsel ini masuk ke dalam urutan 17, dengan nilai tingkat kegemaran baca yaitu 7,35. Ini cukup tinggi, dan harus bisa ditingkatkan lagi. Kami atas nama Kepala Perpustakaan Nasional merasa bangga atas kegiatan ini,” tutupnya. (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *