July 7, 2024

Jakarta, JNcom – PINTI bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mengadakan kegiatan bakti sosial peringati Hari Anak Nasional ke-40 (HAN-40) di TK Inspirasi, Kampung Pemulung, Kelurahan Bintara Jaya, Kota Bekasi, Rabu (3/7/2024).

Pada rangkaian kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada 200 anak sekaligus pemberian Vitamin A dan Obat Cacing.

Turut hadir dalam acara tersebut Lisa Tanjung (Pembina Pinti), Menteri Bintang Puspayoga dan Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad, Kak Seto dan Merry Riana yang menambah kemeriahan dan memotivasi anak-anak.

Menurut Dr Metta Agustina, dalam kegiatan baksos tersebut paling banyak ditemukan kasus Penyakit ISPA, dermatitis dan juga kurang gizi pada anak-anak di lokasi pengobatan.

“Kami juga melakukan edukasi kepada orangtua anak agar lebih memperhatikan pola makan anak supaya gizi anak dapat tercukupi,” ujar Dr Metta Agustina, MARS seperti release yang diterima Redaksi JURNALNUSANTARA. COM,di Jakarta, Kamis (04/07/2024).

Dikatakan Dr Metta selain mengadakan pengobatan, PINTI akan selalu konsen terhadap masalah-masalah sosial, pendidikan dan Gizi.

“Kami dari PINTI berharap kegiatan baksos ini dapat dilaksanakan berkesinambungan supaya anak-anak dan orang tua di lokasi ini mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi
Menuju indonesia emas 2045,” tandasnya. (s handoko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version