October 25, 2024

Bima, JNcom – Kapten Infantri Muhammad Guntur, seorang Paspampres Regu A kembali viral di berbagai media massa dan mendapat apresiasi setelah ramai diusulkan oleh berbagai kalangan dan tokoh Nasional sebagai bakal pemimpin di kota Bima, NTB.

Bagi semua kalangan, sosok pribadi pria ini dinilai ramah dan baik hati sehingga layak mendapat apresiasi yang luar biasa. Ia juga dinilai sudah teruji dan terbukti, baik dalam mengemban tugas negara selalu amanah dan profesional begitu pun pengabdiannya bagi Nusa dan Bangsa dicap sukses sebab terpanggil dari sanubari.

Tatang Priatna, Ketua Umum Suara Rakyat Merdeka (SRM) mengatakan, sudah sangat tepat apabila dia digadang-gadang dari semua lini menjadi orang nomor satu di kab.Bima NTB.

“Beliau sangat tepat, sebab selama ini sudah membuktikan rasa kepeduliannya yang antusias buat kabupaten Bima dan hal tersebut sangat terasa bagi sebagian besar warga kab.Bima, sehingga beliau sangat pantas bila diusulkan agar ikut maju Pemilihan Bupati Kab. Bima,” ujarnya, Senin (24/6/2024).

Senada akan hal tersebut, Fachruduin Bandarin, Pimpinan Presidium Indonesia Maju mengaku kagum atas gagasan usulan orang banyak supaya M. Guntur bisa menjadi orang nomor satu di kabupaten Bima, sebab, bila melihat kondisi daerah, memang perlu dipimpin dari kalangan berlatar militer apalagi dari satuan Kopassus yang dipastikan akan lebih berkembang.

“Apalagi beliau dari Kopassus, pasukan ksatria, tegas, dan selalu dalam langkah pasti. Pak Guntur bila jadi bupati diyakini akan mampu untuk mengejar ketertinggalan dari beberapa daerah lain nya. saya dukung beliau bila maju Bupati Bima meskipun saya bukan warga Bima tapi kita satu bendera NKRI ,” pungkasnya.

Selain itu, apresiasi juga datang dari  kalangan Pemuda tokoh pergerakan yang juga aktivis nasional, Raja Agung Nusantara yang juga Ketua umum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia (GMPRI).  Menurutnya dukungan tersebut perlu dioptimalkan dan menjadi perhatian penuh bagi warga kabupaten Bima untuk mendukung totalitas Sang Paspampres regu A ini.

“Kita satu provinsi NTB, namun beda kabupaten, agar usulan serta dukungan kepada Bapak Guntur benar-benar terjadi kiranya dukungan semua warga Bima yang sehati untuk beliau diharapkan bisa totalitas diterapkan demi kabupaten Bima. Sebaiknya warga yang dukung beliau, agar berinisiatif membentuk simpul-simpul relawan dengan mengumpulkan KTP untuk mendukung beliau maju calon Bupati pilkada melalui jalur independen. Tetapi tidak menutup kemungkinan bila partai politik ingin meminang beliau,” ujarnya menyarankan.

Apresiasi juga datang dari Mohamad Fitrah inisiator yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Keluarga Besar Pejuang-45 (YKBP-45) .

“Sepintas saya mengetahui beliau, dilihat dari perjuangan, pengabdian rekam jejak, latar belakang serta sepak terjangnya, sudah sangat tepat dan layak menjadi Bupati. Sosok seperti beliau ini yang diperlukan,” terangnya.

Menurutnya juga kabupaten Bima masih harus banyak yang perlu dibenahi lagi, banyak yang harus dikejar dan diperbaiki bila melihat dari ketertinggalan dengan daerah lain, orang yang memiliki dedikasi tinggi, punya pengalaman bergudang dan memiliki disiplin ilmu serta kemampuan, sejatinya, pemimpin yang visioner dan bijaksana yang dinilai mampu menangani daerah yang sedang berkembang

Disisi lain, Tuan Guru DR. Nujumuddin Pakar Lingkungan hidup Asal Gerantung Lombok Tengah NTB, meskipun masih sekilas mengenal sosok Kapten Infantri Muhammad Guntur dia pun bangga atas apresiasi serta respon positif dari semua pihak kepada pengawal penjaga Presiden Jokowi sejak 2014 ini. Menurut nya, semua pernyataan para tokoh yang mengapresiasi dan memberi saran sudah sangat tepat.

“Kebanggaan buat kami provinsi NTB meskipun tidak satu kampung, satu kabupaten kami ya, Beliau kelahiran kabupaten Bima, rasa simpati dan kecintaannya pada tanah kelahirannya tertunya sangat tinggi. Segala persoalan dan permasalahan di Bima, saya yakin pak Guntur sangat memahami, dan akan mampu menyelesaikan semua permasalahan dan persoalan kabupaten Bima NTB,” pungkasnya. (Barto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *