October 25, 2024

Salatiga, JNcom – Tugas pokok pengajar atau guru adalah mendidik siswa yang belum tau menjadi tau baik dalam berbagai disiplin ilmu. Namun sebuah kepuasan serta kebanggaan tersendiri ketika anak didik menjadi cerdas serta dinilai berhasil baik menjadi pengusaha atau telah sukses menduduki karier jabatan di lingkungan pemerintahan

Hariyono Masturi adalah bagian dari deretan alumni SMP Negeri 6 Salatiga yang tergolong berhasil. Pasalnya memasuki di usianya menginjak empat puluh enam (46) tahun dirinya sudah berpangkat Kolonel TNI Angkatan Laut atau Marinir.

Kamis (13/6/2024), adalah hari yang paling indah dan bersejarah. Pasalnya di pagi hari yang baik itu mantan Guru SMP Negeri 6 (purna bhakti) Salatiga hendak wisata ke Jogjakarta dimana Hariyono tiba tiba hadir sebelum pemberangkatan. Rasa haru dan bangga akhirnya pecah ketika Hariyono bertemu mantan para Gurunya.

Indrianto adalah mantan gurunya ketika dikonfirmasi awak media dirinya dengan polos mengungkapkan jika mengenang Hariyono itu sudah tercermin anak cerdas. Hal itu menurut penilaian Indri ketika Hariyono menjadi siswa nya sangat rajin disiplin dan proakfif.

“Kepemimpinan mas Hariyono itu sudah terbentuk ketika Klas 1 SMP. Dalam kegiatan Pramuka dia sangat aktif bahkan kadang dia tidak puas apa yang saya ajarkan. Maka dia sangat tepat untuk menjadi pemimpin baik di TNI atau Pemimpin daerah seperti Walikota sangat cocok,” ujar Indri.

Hal yang sama juga disampaikan Edy Waspodo mantan guru Matematika. Menurut Edy kegigihan Hariyono itu pantang menyerah dan masih ada kenangan ketika mengikuti Les Matematika Edy sempat memboncengkan Hariyono.

“Mas Hariyono itu sosok yang gigih dan pantang menyerah jiwa kenegarawan nya itu sudah tertanam dan yang masih terbersit di benak saya, ketika itu saya boncengan bertiga ketika mas Hariyono mengikuti les Matematika,” ujar Edy.

“Saya bisa begini tidak lepas dari didikan para bapak guru dan dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah sabar memberi pelajaran bagi para siswa siswi,” itulah sepenggal kata bijak yang terucap Hariyono didepan para mantan gurunya.

Seperti diketahui, Hariyono Masturi belakangan ini santer diberitakan ditengah publik dirinya maju sebagai calon Walikota Salatiga masa Bhakti 2024-2029. Pria kelahiran Karangkepoh Argomulyo Salatiga itu dalam niatnya siap meninggalkan karier Militernya demi membangun Salatiga yang lebih maju dan sejahtera. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *