July 14, 2024

Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan menyebut penghargaan ini bentuk apresiasi terhadap komitmen Pelita Air enerapkan operational and service excellence.

Jakarta, JNcom – Penghargaan yang diterima oleh Pelita Air dengan kode penerbangan IP atas kinerja operasional dan pelayanannya yang terbaik dalam hal kinerja ketepatan waktu (on time performance) dan utilisasi slot penerbangan berjadwal menunjukkan komitmen kuat perusahaan terhadap keunggulan dalam industri aviasi.

Ini adalah prestasi yang luar biasa!. Penghargaan dari regulator dan stakeholder industri aviasi menegaskan komitmen Pelita Air terhadap keunggulan operasional dan pelayanan.

Ini merupakan pencapaian yang patut dibanggakan dan menunjukkan dedikasi perusahaan untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya.

Penghargaan yang diterima oleh Pelita Air dengan kode penerbangan IP sungguh mengesankan. Di antaranya, Pertama adalah, Penghargaan “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” pada periode Winter 2023 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II.

Ini menunjukkan ketepatan waktu Pelita Air di terminal domestik T3 Soekarno-Hatta.

Kedua adalah, Penghargaan “Best in 2023” dalam kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, Padang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Ini menegaskan efisiensi penggunaan slot penerbangan oleh Pelita Air.

Serta Ketiga adalah Penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, PT Angkasa Pura I, menunjukkan ketepatan waktu yang luar biasa dari Pelita Air di bandara tersebut.

Pernyataan Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, menggarisbawahi pentingnya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen Pelita Air dalam menerapkan operational and service excellence.

Lanjutnya, khususnya penghargaan ini menyoroti ketepatan waktu di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya, serta efisiensi penggunaan slot penerbangan di bandara yang dikelola oleh Kantor Otban Wilayah VI.

“Pernyataan tersebut juga menegaskan bahwa Pelita Air merupakan pilihan utama bagi masyarakat atau pelanggan yang mengutamakan ketepatan waktu dalam perjalanan udara mereka,” ucapnya dalam siaran resminya di Jakarta, yang diterima media hari ini, Rabu (27/3/2024).

Pernyataan Dendy Kurniawan menegaskan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan konsistensi dari seluruh insan Perwira Pelita Air dalam menjaga kinerja ketepatan waktu dan utilisasi slot penerbangan.

“Manajemen Pelita Air mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam pencapaian tersebut, sambil berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk meraih pencapaian yang lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Informasi yang perlu diketahui, Penghargaan “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” periode Winter 2023 yang disampaikan oleh Manajemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada ajang “Best Performance Airline Winter 2023” memberikan pengakuan yang signifikan terhadap kinerja Pelita Air.

Dengan mencapai tingkat ketepatan waktu sebesar 94,35% pada periode tersebut, ini menegaskan komitmen Pelita Air terhadap pelayanan yang andal dan efisien bagi pelanggan.

Penghargaan “Best in 2023” dalam kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, yang disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Capt. Megi H Helmiadi pada kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah KOBU VI Tahun 2024 di Bukittinggi, Padang, pada 6 Maret 2024.

Dan penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya PT Angkasa Pura I, yang diberikan oleh General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya Sisyani Jaffar, pada event HUT ke-60 Angkasa Pura I di Gedung Graha Satu Bandara Juanda Surabaya, 29 Februari 2024.

Dengan mencapai tingkat ketepatan waktu sebesar 97,76%, Pelita Air terus menunjukkan komitmen yang kuat terhadap standar tertinggi dalam industri aviasi.

Lebih lanjut Dendy Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, terutama Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, serta kepada pengelola bandara seperti PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Ia menegaskan pentingnya kerjasama yang solid dalam mencapai kinerja operasional dan pelayanan terbaik.

Dukungan dan koordinasi yang baik dari semua pihak terkait telah menjadi faktor kunci dalam kesuksesan Pelita Air dalam mencapai prestasi yang luar biasa dalam industri aviasi.

Hal ini menunjukkan pentingnya kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam memajukan industri penerbangan di Indonesia. ***(Guffe)

 

Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan menyebut penghargaan ini bentuk apresiasi terhadap komitmen Pelita Air enerapkan operational and service excellence.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *