July 26, 2024

Jakarta, JNcom – Musyawarah Nasional ke-2 Asosiasi Properti Syariah Indonesia (APSI) bertema Menuju APSI yang lebih baik menetapkan Ir Muhammad Abubakar sebagai ketua umum APSI periode kepemimpinan 2024-2029.

Abubakar mengatakan Amanah ini seusia saya sangat berat apalagi untuk jangka yang cukup panjang yaitu lima tahun Tapi seperti dinasihatkan oleh pembina kami harus ada yang memegang ASPI dan melanjutkan estafet ini adapun nanti kita berjuang menjadi satu tim untuk bersama sama membumikan properti syariah di bumi NKRI yang kita cintai ini.

“Kami di usia 7 tahun ini berjuang keras untuk membuktikan bahwa syariah itu adalah yang terbaik daripada yang ada saat ini tentunya halangan, rintangan harus kami lalui,” ujar Abubakar, Sabtu (13/1/2024).

Kita akan masuk dalam ekosistem properti syariah sebagai mana kita ketahui BI sekarang sudah ada di bisnis syariah kita punya KNEKS juga nanti akan bekerja bersama untuk membentuk ekosistem dan insa Allah APSI akan berpartisipasi disitu tentunya ini tantangan berat buat kami tapi harus kita lalui.

Karena properti syariah tidak bisa berdiri sendiri karna properti syariah ini banyak menyangkut stakeholder dan banyak sekali menyangkut bisnis bisnis yang lain ujarnya.

Abubakar menambahkan Gerak kami adalah gerak dakwah di negara yang mayoritas Islam tapi properti syariah belum menjadi tuan rumah di negri yang mayoritas Islam ini.

“Ke Depan ini tantangan kita market sher yang harus kita ambil, harus kita rebut, harus kita perbaiki tapi inilah merupakan amanah dan amanah itu pastinya tidak mudah, orang yang memegang amanah itu seperti memegang bara api, bara api ini ga mungkin kita lepas harus kita lakukan harus kita pegang erat erat kita yang menjaga bagaimanapun juga kami pewaris yang Sah dari kata kata syariah itu sendiri,” jelas Abubakar.

Program jangka pendek kami Alham dulillah sudah di kenal di kementrian PUPR kami sudah masuk di sistem registrasi pengembangan atau SIRENG dan itu hubungan antar lembaganya akan kita bina.

Bukan hanya kementrian tapi juga lembaga lembaga dari komite yang terkait dengan bisnis ekonomi dan keuangan syariah.

“Anggota yang hadir dalam Mukernas ini dari 8 DPW dari 14 delapan DPW Alham dulillah hadir kedepannya insa Allah seluruh Indonesia ada DPW asosiasi properti syariah Indonesia,” kata Abubakar.

Abubakar menambahkan, Asosiasi Properti Syariah Indonesia mempunyai visi dan misi untuk memajukan perekonomian secara global dengan konsep bisnis yang berbasis syariah dalam semua lini usahanya. Yang diharapkan bisa semaksimal mungkin berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi untuk umat dengan konsep tanpa RIBA, tanpa Ghoror dan tanpa Dzolim.

APSI hadir untuk memberikan produk properti serta layanan bagi developer properti serta layanan bagi properti yang ingin berhijrah untuk memberikan proyek terbaik tanpa riba dalam akad atau transaksinya, tanpa gharar atau ketidak jelasan dalam setiap penawarannya dan tanpa zalim kepada seluruh pihak yang terlibat Tutup Abubakar. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *