Resmi Dilantik, Rinaldi Kurnia Edwinsyah Siap Membawa UMKM Naik Kelas

Sidoarjo, JNcom – Organisasi Islam Muhammadiyah mengukuhkan pimpinan ranting Muhammadiyah Kecamatan Sidoarjo, Minggu (7/1/2024) di Sidoarjo, Jawa Timur.

Acara dibuka dengan penampilan dari perkusi yang dibawakan oleh SD 01 Muhammadiyah Sidoarjo yang terdiri dari 22 siswa, penampilan siswa SD 02 Jetis Sidoarjo, dan penampilan anggar dari SMP 10 Sidoarjo serta sederet penampilan lainnya.

Ustadz Profesor Dr Achmad Jainuri dalam sambutannya menilai bahwa ranting di Muhammadiyah sangat penting karena sebagai penyampai dakwah ke masyarakat langsung. Caranya sangat banyak yang bisa dilakukan oleh ranting, salah satunya bisa mengajarkan kepada para UMKM di daerahnya agar bisa naik kelas.

Dalam pengukuhan pimpinan ranting Muhammadiyah Sidoarjo kelurahan Lemah Putro, terbentuk susunan kepengurusan yaitu Ketua (Rinaldi Kurnia), Anggota (Rahadian Irfandi, Abdul Khalim, Fakhrul Ulum, M. Alif Mucharin, Suryono, Heri).

“Agar lebih dikenal di masyarakat dan mudah bersinergi dengan ormas Islam yang lain untuk kepentingan Umat Bangsa dan Negara, salah satu caranya dengan merangkul UMKM di lingkungan saya, kemudian diberikan semacam kuliah agar para UMKM ini bisa naik kelas dan jualannya bisa sukses, itu juga sejalan dengan arahan dari Muhammadiyah pusat bidang pengembangan UMKM. Mengapa UMKM, karena saya lahir dari UMKM juga yaitu sebagai pembuat batik khas Sidoarjo sejak 1953. Inilah yang menjadikan modal saya untuk mensejahterakan UMKM Muhammadiyah khusunya di kelurahan Lembah Putro,” pungkas Rinaldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *