October 25, 2024

Jakarta, JNcom – Advokat Lingkar Nusantara (Lisan) mengusulkan Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres di pemilu 2024. Mereka mendukung Gibran berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto.

Ketua Umum Lisan (Lingkar Nusantara) Hendarsam Marantoko mengatakan dukungannya diberikan secara resmi. Dukungan ini telah disampaikan dalam konferensi pers di Hotel Ibis Budget Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (13/10/2023).

“Didalam Lisan (Lingkar Nusantara) ini sendiri didalam nya Seniman dan Advokat itu sendiri tapi lebih banyak Advokat nya. Advokat Lisan mengajukan nama Mas Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden dari Pak Prabowo di 2024,” tutur Ketum Lisan Hendarsam.

Dari sisi usia, beliau masih dirangenya usia-usia pemilih pemula, mendekati. Dan tentunya beliau adalah orang yang sebenarnya paling tau kepentingan aspirasi daripada para pemilih pemula ini nantinya, tegas Hemdarsam.

Di samping aspek usia yang dianggap mendekati pemilih pemula, Hendarsam juga meyakini bahwa Gibran memiliki kemampuan yang mempuni. Menurutnya, Gibran sudah memiliki pengalaman sebagai pemimpin daerah.

“Kedua adalah aspek kemampuan dan kapasitas dan kapabilitas. Dari sisi kemampuan beliau bukan orang baru. Jadi kalau dikatakan ada yang mengatakan orang baru, baru berkiprah segala macem,” ujar Hemdarsam.

Ketua umum (ketum) di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto, akan menggelar pertemuan hari ini. Ketua Harian Gerindra Dasco membeberkan pertemuan itu akan membahas sejumlah nama cawapres yang diperhitungkan di koalisi.

Seluruh ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju akan mengadakan pertemuan antara lain untuk membicarakan formulasi pendaftaran capres-cawapres lalu kemudian sambil melakukan simulasi-simulasi untuk cawapresnya Pak Prabowo,” ujar Dasco di Jakarta Selatan. (Salamah, S.E. – Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *