Andrian Lame: Pemimpin Kedepannya Perlu Memiliki Visi Misi Menjaga Stabilitas Pangan

Jakarta, JNcom – Ketua Harian dan Hubungan Antar Lembaga Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Andrian Lame Muhar SE. Msi. mengungkapkan, pihaknya berharap momentum Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) semua pihak menyatukan komitmen berupaya meningkatkan perekonomian.

“Peningkatan perekonomian rakyat dapat tercapai dalam pengelolaan pangannya berjalan dengan baik. Oleh karenanya, pemimpin ke depannya perlu memiliki visi-misi dalam menjaga stabilitas pangan,” ujarnya saat dijumpai media usai pelaksanaan HUT ke-76  Koperasi di Tennis Indoor GBK Senayan Jakarta, Rabu (12/7/2023) lalu.

Andrian Lame mengatakan, Pemimpin ke depannya dalam hal ini harus berpihak pada koperasi, menjaga hilirisasi produk pangan sehingga harga kebutuhan pangan dapat stabil.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Umum Inkoppas Ngadiran menuturkan, momentum Harkopnas tahun ini dapat mendorong semangat pihak terkait membina koperasi tingkat bawah. Tanpa dilakukan pembinaan secara serius, ini tidak akan bisa maju makin baik.

“Ngadiran mengingatkan bahwa koperasi jangan disuruh bertempur, tanpa ada penguatan dari sisi permodalan, manajemen, dan lainnya.

“Berikan kesempatan kepada gerakan koperasi. Jangan membuat perbankan dipertemukan bertempur dengan koperasi,” ungkapnya dalam siarannya hari ini.

“Oleh karenanya, Ngadiran pria gentle yang mendapatkan penghargaan dalam Harkopnas ini, menyatakan bahwa Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga bisa diberikan kepada koperasi-koperasi yang sehat.

“Bila ada koperasi tidak sehat merupakan tugasnya Suku Dinas dan Kementerian Koperasi untul menyehatkannya dengan kemampuannya memberikan pembinaan yang harus diberikan penghargaan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, acara peringatan Harkopnas dibuka Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki. Sejumlah Kepala Daerah terlihat hadir dalam acara tersebut, salah satunya Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah. (Guffe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *