July 14, 2024

Jakarta, JNcom – Ketua Umum For Belakang Jokowi (For Bejo) Sugeng Budiono mengusulkan nama Haidar Alwi sebagai Bacawapres dari Bacapres Ganjar Pranowo. Haidar Alwi dikenal sebagai Tokoh Relawan Jokowi dan Penanggung Jawab Utama Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) pada Pilpres 2019 lalu.

Menurut Sugeng sapaan akrabnya,  Haidar Alwi dikenal sebagai sosok yang memiliki dedikasi dan komitmen pada perjuangan Pancasila dan menjaga NKRI. Sosok Haidar Alwi bisa sebagai figur Bacawapres alternatif dari kalangan luar Jawa (red-Provinsi Sumsel).

“Organisasi Relawan Jokowi For Bejo mendukung Bapak Haidar Alwi sebagai Cawapres dari Capres Ganjar Pranowo. Pasangan Ganjar – Haidar sangat cocok dan saling melengkapi untuk kemenangan Pilpres 2024,” kata Sugeng sapaan akrabnya kepada media, Rabu (12/7/2023) di Jakarta.

Kata Sugeng For Bejo bergerak di berbagai pulau dan berjalan secara massif. Perjuangan yang dilakukan Ketum For Bejo tidak ada pamrih jabatan atau apapun dalam memenangkan Jokowi selama ini.

“Karena itu For Bejo akan sigap dan bergerak cepat untuk kemenangan Ganjar Pranowo for President 2024. Untuk itu Relawan For Bejo berharap Haidar Alwi bisa sebagai tokoh toleransi dan anti radikalisme bisa mendampingi Ganjar Pranowo,” terang Sugeng.

Sebelumnya, Loyalis Garis Keras Jokowi, Haidar Alwi menyatakan siap mendukung bakal calon presiden periode 2024-2029 Ganjar Pranowo. Adapun Bacawapresnya mendukung Haidar Alwi tokoh toleransi di Indonesia. Haidar Alwi juga dikenal sebagai pengusaha dan organisatoris yang memiliki pengalaman luas di bidang manajemen dan kesejahteraan.

Presiden Haidar Alwi Institute itu, memang selalu tampil menjadi garda terdepan dalam mewujudkan komitmen besar untuk menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bahkan, Haidar Alwi juga telah mengambil langkah-langkah untuk melindungi aset kekayaan alam Indonesia, terutama di sektor pertambangan, dari upaya penjarahan oleh gerombolan oligarki. Kemudian terus menjalin komunikasi intensif dengan para pejabat negara yang memiliki kepentingan yang sama.

“R. Haidar Alwi lebih memilih menjaga profil rendah, namun siapa yang tidak mengenal pengusaha pejuang ini? Selama ini, beliau selalu aktif dalam memberikan santunan kepada kaum fakir miskin di negeri ini. Ribuan anak yatim piatu telah dibantu, lansia dan penghuni panti jompo juga menerima perhatiannya,” kata Saiful Huda Ems (SHE), Lawyer dan Analis Politik, Minggu lalu, (21/5/2023). (han/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *