April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Pagi ini, Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 resmi diluncurkan oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian Perdagangan, Jl. Ridwan Rais Jakarta Pusat. (10/7/2023).

Dalam sambutannya Zulkifli mengatakan bahwa pencapaian Trade Expo Indonesia tahun lalu sebesar USD15,83 miliar dengan transaksi tertinggi berasal dari 5 negara, yakni Tiongkok, India, Jepang, Mesir, dan Filipina.

“Pencapaian tahun ini harus bisa lebih tinggi dibanding tahun lalu. Dan saya yakin kita pasti bisa,” ucapnya.

Ditempat yang sama Founder dan President Director Tirta Ayu Spa Ir. Lenywati, Dipl. CIDESCO mengatakan TEI merupakan ajang yang sangat bagus.

“TEI ini sangat bagus, buktinya saya sudah 8 kali menjadi peserta dan berhasil mendapatkan pembeli dari berbagai negara. Dan baru-baru ini mendapat buyer dari Afrika Selatan” Katanya.

Sambungnya, karena ia tidak memiliki uang yang cukup untuk pergi keluar negeri guna melakukan lobby – lobby, maka TEI ini terbukti sangat membantu.

“Karena para buyer dari luar negeri dan mereka datang sendiri, oleh sebab itu saya minta Pemerintah bisa menunjang berbagai fasilitas yang baik. Seperti penjemputan dari airport ke hotel atau langsung ke ICE BSD tempat acara berlangsung. Tahun-tahun lalu saya yang melakukan inisiatif menjemput dan mengantar para buyer saya karena saya mau melayani para tamu saya dari luar negeri,” ujarnya.

Presdir Tirta Ayu Spa ini juga berharap Pemerintah dapat memperhatikan pengusaha kecil seperti UMKM.

“Saya dulu juga UMKM, dan bisa berkembang setelah mengikuti TEI dan bertemu buyer dari luar negeri. Kalau dulu TEI dilakukan offline namun sekarang sudah offline dan online sehingga peluang lebih besar lagi untuk mendapatkan buyer dari mancanegara”.

Untuk diketahui bahwa pelayanan Tirta Ayu Spa juga bisa dinikmati di berbagai hotel bintang 5 di Indonesia. (Christian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *