July 14, 2024

Jakarta, JNcom – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama BUMN dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melaksanakan pemotongan 16 hewan Sapi kurban, Kamis (29/6/2023).

Panitia Pelaksana Qurban, Ismul Azzam mengatakan, pihak panitia akan memprioritaskan warga Kramat Sentiong dalam pendistribusian hewan qurban.

“Kita memang lebih memprioritaskan warga sekitar seperti tahun- ltahun sebelumnya. Untuk tahun ini Alhamdulillah cukup banyak ada sekitar 16 ekor berasal dari BUMN, Densus, POLRI dan BPKH,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan distribusinya, tambah Azzam, panitia meminta kepada RT/RW setempat untuk menyetorkan nama-nama yang mungkin berhak menerima bantuan kurban yang kemudian bisa langsung datang untuk mengambil daging qurban. “Kita usahakan semuanya terbagi di seluruh warga RT,” tambahnya.

Menurut Azzam, momentum Idul Adha bisa dimaknai sebagai sebuah keikhlasan dan pengorbanan sebagaimana yang diajarkan Allah kepada Nabi Ibrahim.

Ia berharap ke depannya selain sebagai salah satu penjaga NKRI, kehadiran GP Ansor/Banser juga bisa membawa berkah bagi masyarakat sekitar. (My)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *