Dukung Target Investasi Indonesia, blu by BCA Digital Kolaborasi Bersama EmasKITA 

Jakarta, JNcom – blu by BCA Digital kembali memperluas layanannya sebagai Bank-as-a-Service (BaaS) dalam kolaborasi blUnion terbaru bersama EmasKITA. Dalam kerjasama ini, blu by BCA Digital sebagai mitra perbankan, menyediakan fitur pembayaran yang aman dan praktis di dalam aplikasi EmasKITA bagi customer yang ingin membeli emas untuk berinvestasi melalui aplikasi EmasKITA. 

Aplikasi EmasKITA merupakan platform yang memudahkan konsumen membeli dan menjual produk emas batangan EmasKITA dan perhiasan emas murni Kencana 24K+ secara fisik. Customer juga dapat mengecek keaslian emas melalui fitur scan QR  dan mengecek harga emas harian melalui aplikasi ini. Mengusung tagline “Beli Diantar, Jual Dijemput” aplikasi EmasKITA turut menyediakan pengalaman one-stop shopping bagi konsumen, termasuk layanan buyback dengan fitur ‘pick up’ sehingga konsumen tidak perlu lagi untuk datang ke toko karena produknya akan dijemput ke rumah konsumen. Tidak ketinggalan, EmasKITA juga memberikan Loyalty points yang dapat digunakan untuk pembelian emas selanjutnya.

Investasi pada instrumen emas menjadi salah satu jenis investasi yang paling diminati di Indonesia. Hal ini terlihat dari data yang dikeluarkan oleh World Gold Council (WGC), di mana pada tahun 2022, permintaan emas dari Indonesia telah menembus 49,7 ton. Jumlah ini jadi angka yang tertinggi sejak tahun 2019 atau sebelum pandemi. Pemerintah sendiri juga menargetkan investasi Indonesia pada tahun 2023 dapat mencapai angka Rp1.400 triliun, seperti yang disampaikan dalam siaran pers Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia pada bulan Maret lalu.

Kolaborasi antara EmasKITA x blu memungkinkan customer EmasKITA dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan di aplikasi EmasKITA tanpa harus berpindah aplikasi; mulai dari membuka rekening blu, melakukan linkage akun blu dengan akun EmasKITA, dan melakukan pembayaran pembelian emas secara praktis dengan mendebit rekening blu. Adapun fitur-fitur perbankan blu didalam aplikasi EmasKITA akan terus dikembangkan kedepannya.

“Kami melihat emas merupakan salah satu bentuk investasi yang diminati masyarakat Indonesia sejak dulu, karena itu BCA Digital hadir sebagai Bank-as-a-Service, dimana blu melengkapi aplikasi EmasKITA dengan fitur transaksi perbankan, sehingga menjadi aplikasi ‘one-stop shopping’. Kami sangat antusias bisa bekerja sama dengan EmasKITA, aplikasi untuk bertransaksi dan berinvestasi produk emas yang memiliki kualitas dan standar ANTAM. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus membangun ekosistem digital Indonesia. kami berharap kolaborasi ini dapat mendorong lebih banyak lagi masyarakat untuk bertransaksi dan berinvestasi lewat pembelian emas.” ujar Lanny Budiati, Direktur Utama PT BCA Digital, Kamis (15/6/2023).  

Adapun EmasKITA dan Kencana 24K+ merupakan produk emas batangan dan perhiasan emas murni hasil kolaborasi PT Hartadinata Abadi, Tbk dan PT Emas Antam Indonesia (entitas anak PT ANTAM, Tbk). Produk EmasKITA dan Kencana 24K+ diproduksi dengan quality control sesuai standar ANTAM dan memiliki kemurnian 99,99%. EmasKITA merupakan produk emas batangan yang tersedia dari pecahan 0,1 gram hingga 100 gram. Untuk menjaga kualitas dan keamanan produk, emas batang EmasKITA dilengkapi dengan Bullionprotect®, yaitu teknologi lapisan proteksi dari Swiss yang diaplikasikan pada permukaan emas. Teknologi Bullionprotect® yang seamless ini  memungkinkan customer untuk dapat memegang batangan EmasKITA secara langsung tanpa khawatir akan mengurangi kualitas fisik emas tersebut.

“Investasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keuntungan finansial, khususnya di masa depan. EmasKITA hadir untuk memberikan pilihan kepada masyarakat dalam menentukan investasi masa depan dengan cara yang aman dan mudah. Oleh karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan blu by BCA Digital sebagai mitra perbankan eksklusif yang menyediakan metode pembayaran yang aman dan praktis dalam membeli produk kami pada aplikasi EmasKITA. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendorong keinginan masyarakat untuk bertransaksi dan berinvestasi lewat pembelian emas yang senantiasa mendukung target investasi pemerintah Indonesia di tahun 2023,” ungkap Sandra Sunanto, CEO PT Hartadinata Abadi, Tbk.

Dengan menggunakan metode pembayaran blu by BCA Digital pada aplikasi maupun laman web, pelanggan tak perlu keluar dari laman pembayaran karena metode ini akan langsung terhubung dengan akun rekening blu yang dimiliki. Cara untuk mengaktifkannya cukup dengan membuka profil di aplikasi EmasKITA, kemudian pilih menu ‘sambungkan ke blu’, dan tinggal ikuti saja langkah-langkah yang harus diselesaikan.

Para nasabah dan pengguna aplikasi EmasKITA x blu dapat menikmati berbagai promo menarik yang tersedia:

  1. Beli 1 Gram Emas Pakai blu Cashback Rp 25 Ribu

  • Promo berlaku bagi customer yang sudah memiliki rekening blu.

  • Customer melakukan pembelian emas minimum 1 gram pada aplikasi EmasKITA dengan metode pembayaran menggunakan blu.

  • Periode berlangsung selama 15 Juni – 31 Juli 2023.

  • Customer akan mendapatkan cashback Rp 25 ribu. *S&K Berlaku

2. Buka Rekening blu di Aplikasi EmasKITA dan Beli 1 Gram Emas Pakai blu Cashback Rp 40 Ribu

  • Promo berlaku untuk customer aplikasi EmasKITA yang belum pernah membuka akun blu sebelumnya.

  • Customer EmasKITA melakukan pembukaan rekening blu melalui aplikasi EmasKITA.

  • Customer melakukan pembelian produk emas minimum 1 gram dengan metode pembayaran blu.

  • Periode berlangsung selama 15 Juni – 31 Juli 2023.

  • Customer akan mendapatkan cashback sebesar Rp 40 ribu. *S&K Berlaku. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *