April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Ratusan massa perwakilan pendukung dari partai Buruh berbondong-bondong mendatangi kantor KPUD DKI, Minggu (14/5/2023), untuk mengantarkan kader-kader terbaiknya maju sebagai anggota legislatif.

“Alhamdulillah kali ini partai buruh telah mengantarkan kader terbaiknya untuk maju sebagai anggota dewan pada pemilu 2024 nanti,” ujar Wakil Ketua Exco DKI Jakarta, Tohenda, SH, MH.

Dijelaskannya, sebanyak 70 persen dari internal pengusung partai buruh, ada 11 inisiator yang berasal dari konfederasi Serikat pekerja. Sementara sebanyak 30 persen lainnya berasal dari eksternal.

“Dari mereka ada bermacam-macam profesi diantaranya ada ojol, pedagang kaki lima, ada juga buruh harian lepas. Memang dari sisi pekerja, mayoritas adalah buruh kasar,” jelas Tohenda.

Untuk pemilu 2024 nanti, tambah Tohenda, Partai Buruh menargetkan sebanyak 10 kursi yang siap memperjuangkan buruh diantaranya memperjuangkan dihapuskannya omnibuslaw. Berdasarkan data dari serikat pekerja, ada sekitar 2,3 juta buruh yang siap meraih kursi di legislatif.

“Kami ada di kawasan industri pulogadung, KBN, dan jakarta barat. Di 3 kawasan itulah lumbungnya partai Buruh. Kami door to door mensosialisasikan 11 platform partai buruh, salah satunya adalah bagaimana memperjuangkan menghapus omnibuslaw dan peningkatan upah buruh. Oleh karena itu mari kita dukung partai buruh. Hari ini anda punya kendaraan politik, mari kita perjuangkan omnibuslaw yang dinilai menyengsarakan pekerja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang calon anggota legislatif daerah pemilihan Jakarta Timur, Rosmawarhati Amikumunda menegaskan komitmennya untuk siap memperjuangkan kepentingan buruh.

“Saya siap bersama buruh memperjuangkan apa yang dikehendaki kaum buruh melalui kendaraan politik partai Buruh ini,” pungkas bunda Rosa, panggilan akrabnya. (my)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *