Bamus Betawi: Pra Raker Langkah Awal Menuju Betawi Smart

Metropolitan121 Views

Jakarta, JNcom – Ketua Umum Bamus Betawi, H.Eki Pitung mengatakan pelaksanaan Pra Raker merupakan langkah awal Bamus Betawi menuju Betawi Smart. Menurutnya, Pra Raker sekaligus upaya meningkatkan sumber daya manusia Betawi atau pengurus yang ada di Bamus Betawi.

“Kita ingin tingkatkan dan memberikan motivasi dengan acuan-acuan kerja yang telah dibuat melalui kerangka kerja 2024, artinya ada 36 item acuan kerja dari lintas pihak. Nah intinya yang sudah di bidang Bamus Betawi ini tinggal mengikuti saja kerangka kerjanya,” ujar Eki Pitung, di Kantor DPRD DKI Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Ke depan, kata Eki, Betawi kita harus Smart agar Betawi jangan lagi ketinggalan zaman. “Kita harus smart, kita harus rubah Paradigma Betawi ini yang selalu ketinggalan zaman. Seharusnya kota Jakarta dinikmati oleh orang Betawi, maka ke depan Bamus Betawi akan merubah Paradigma itu dengan selogan Betawi Smart,” ungkap Eki.

Sementara itu, Sekjend Bamus Betawi H. Yudi berharap Bamus Betawi ke depan dapat mempersiapkan diri ketika Ibu Kota Jakarta tidak lagi menjadi Ibukota. Ia mengajak untuk menjadi sumber daya yang Kompetitif dalam menyikapi program-program Bamus Betawi kedepan.

“Kita membuat Bamus Betawi itu bagian dari pada kemajuan kota Jakarta sebagaimana telah dicanangkan Jakarta sebagai kota global. Pengertian kota global ini juga global harus bisa bersinergi dengan stakeholder yang ada di Jakarta, ada BUMD, SKPD terkait dimana Bamus Betawi yang di Perda 4 itu bermitra dan satu satunya organisasi yang bermitra dengan pemerintah. Ini jadi catatan Bamus Betawi mampukah Bamus Betawi untuk dapat bersinergi kepada stakeholder,” tegas Yudi.

Ini kemajuan masyarakat Jakarta yang diwakili atau yang diwadahi oleh Bamus Betawi saya pikir ini yang menjadi tantangan Bamus Betawi ke depan agar seluruh struktur organisasi dan manusianya dapat berakselerasi dan lebih produktif dari sisi peningkatan kesejahteraan, tutup H.Yudi. (Siti Salamah,S.E.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *