Serial “BANDELNYA JUDITH”, Adaptasi dari Komik Remaja Masa Kini Segera Tayang di Maxstream

Hiburan172 Views

Jakarta, JNcom – “Bandelnya Judith”, sebuah komik populer tentang remaja masa kini dan aneka konfliknya kini diadaptasi menjadi sebuah serial 6 episode yang akan disiarkan eksklusif di MAXstream mulai 29 November 2023.

Komik karya Bayu Indie ini diadaptasi oleh Andibachtiar Yusuf sebagai sutradara, diproduksi oleh MAXstream bekerjasama dengan rumah produksi E-Motion Entertainment. Kerjasama antara MAXstream dengan E-Motion entertainment ini bukan yang pertama kali, karena sudah dimulai sejak 2018 dengan merilis serial “Negeri 5 Menara” dan film “Serigala Langit” di tahun 2021 sebagai MAXstream Original.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Selaras dengan semangat kami yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menggerakkan kemajuan negeri, Telkomsel melalui MAXstream, the home of Indonesia quality contents, terus meningkatkan kualitas dan produktivitasnya dengan berkolaborasi bersama sineas lokal untuk menghadirkan ragam konten original berkualitas. Semoga cerita serunya masa remaja yang dikemas bersama MAXstream dalam bentuk serial ‘Bandelnya Judith’ ini dapat diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia.“
Adaptasi komik remaja populer “Bandelnya Judith” ini menjadi karya pertama Bayu Indie yang dialih wahanakan ke dalam medium audio-visual. Bayu Indie sendiri, menyatakan, “Judith ini awalnya saya bikin untuk komik, berkolaborasi dengan penggambar lain. selanjutnya saya tulis dalam bentuk novel dan ternyata menarik untuk dibuat dalam format film serial. Pastinya saya seneng & semangat bahwa Judith ini gak cuma main di media komik dan novel, sekarang akan ada audio visualnya.”

Serial Bandelnya Judith ini menggambarkan kisah remaja bernama Judith Olivia (SITHA MARINO), yang mengarungi masa-masa terindah dalam hidupnya, dengan segala cerita tentang cinta, persahabatan, keusilan, juga pencarian eksistensi dirinya sendiri. Sebuah kisah yang sangat melekat dan dekat dengan remaja saat ini.

Selain Sitha Marino sebagai Judith Olivia, masih ada sederet bintang muda yang akan menghidupkan karakter-karakter dalam komik, seperti Rayn Wijaya yang berperan sebagai Biyan Angga, Irvanno Avery Elle sebagai Galih, Biergita Avrilian sebagai Anggie, Abigail Maryam sebagai Ella, Daniel Oscar sebagai Rendy, Poppyasya Azzahra Reza sebagai Putri, Andri Sulistiandri sebagai Pak Yon, dan masih banyak lagi.

“Ada perbedaan dari karakter Judith dengan Sitha, Judith itu sangat extrovert sedangkan Sitha itu sangat introvert. Namun ada kesamaannya itu sama-sama bandel dan jail” cetus Sitha Marino, menjelaskan karakter Judith dengan dirinya.

Andibachtiar Yusuf sebagai sutradara serial “Bandelnya Judith” sudah memulai proses persiapan & produksi sejak April 2023. Sebagai sutradara yang sudah berpengalaman mengarahkan film-film laris dan bermutu seperti ROMEO JULIET, BABY BLUES hingga LOVE FOR SALE, sentuhan Andibachtiar Yusuf yang khas akan menghidupkan dunia Bandelnya Judith sehingga bisa dinikmati seluruh penonton MAXstream.

“Bandelnya Judith ini menarik karena klasik, tentang cerita anak SMA. Bisa dibilang masa-masa terbaik umat manusia saat mereka remaja. Masa-masa yang mungkin disebut bandel, dan gak mikirin banyak hal. Saya merasa menyajikan audiovisual sebagai sebuah karya series atau film selalu menjadi hal yang menarik dan menyenangkan” ujar Andibachtiar Yusuf, sutradara.

“Harapannya sih ya kalo untuk penonton, series ini bisa relate ke semua orang” tambah Andibachtiar.
Proses shooting berlangsung sampai awal November 2023 di kawasan Jawa Barat dan Jakarta, dengan proses pasca produksi yang akan berjalan sepanjang November 2023.

Pengisi soundtrack serial ini akan menggandeng duo kembar jebolan X Factor Indonesia, Gery Gany lewat single terbaru mereka ‘Bercanda’. Seperti yang kita tahu, Gery Gany dikenal dengan suara mereka yang merdu dengan khas RnB nya. Karakter musik dan suara Gery Gany dianggap cocok dan sangat pas dengan dunia Bandelnya Judith sehingga sangat cocok menjadi soundtrack dari serial ini.

Saksikan serial ‘Bandelnya Judith’, eksklusif hanya di MAXstream, mulai 29 November 2023.

Kisah “Bandelnya Judith” ini menggambarkan seputar cerita tentang cewek unik bernama Judith Olivia. Si pembuat masalah yang selalu beruntung menyelesaikan masalahnya di detik-detik terakhir. Ia juga diam-diam (tapi gengsi) menyukai Biyan, yang memiliki hobi dan selera sama dengannya. Menariknya, ternyata Biyan juga suka memperhatikan Judith.

Namun sayangnya mereka terjebak friendzone, karena ada sosok Anggie (diperankan oleh Biergita Avrilian) datang dan meruntuhkan kedekatan mereka. Lalu hadir pula sosok Galih, anak OSIS yang menarik perhatian Judith. Akankah hubungan Judith dan Biyan akan berakhir, atau masih berlanjut?

Nantikan kisahnya dengan menonton serial “Bandelnya Judith” hanya di MAXstream. (Sidney/Salamah team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *